7 Ide Camilan Sehat untuk Balita

 

All varian. Doc: gonutify.com

Camilan sehat untuk balita sangat penting, terutama memberikannya tepat waktu. Camilan, bahkan dapat mengatasi lonjakan rasa lapar dan memberikan dorongan energi yang sangat dibutuhkan di antara waktu makan. 

Camilan dapat mencegah anak - anak yang lebih kecil menjadi sangat lapar, yang memungkinkan mereka mudah menjadi rewel. Camilan sehat untuk balita juga dapat mencegah anak - anak yang lebih besar makan berlebihan.

Rata-rata, anak Anda harus menikmati camilan atau makanan sehat setiap 2 hingga 3 jam. Artinya, tidak apa-apa memberinya 3 kali makan dan 2 hingga 3 camilan sehat setiap hari. 

Camilan Sehat Untuk Balita

Pulao Banana. Doc: gonutify.com


Meskipun Anda mungkin selalu kekurangan waktu, Anda tetap ingin memastikan bahwa si kecil mengonsumsi camilan yang sehat. Beli camilan sehat pun harus dipikirkan secara matang. Berikut adalah tujuh jenis camilan sehat untuk balita Anda.

1.Buah segar 

Apel dan pir potong adalah camilan yang enak untuk anak-anak yang menyukai sedikit rasa manis. Anda bisa menyajikannya dengan cara memotong-motong buah menjadi bagian yang kecil atau jadikan jus kental untuk menghindari dari risiko tersedak.  Anda juga bisa menjadikan blueberry dan potongan melon sebagai buah pilihan.

Pedoman mengonsumsi yang disarankan untuk anak - anak adalah dua porsi buah per hari. Tapi jika anak Anda aktif, saya sarankan untuk memberikan buah yang lebih banyak asalkan tidak membuatnya berhenti memakan makanan utama. Satu porsi buah sekitar setengah cangkir.

 2.Wortel

Banyak anak yang susah makan sayuran namun masih tetap suka wortel. Hal tersebut karena rasanya yang enak dan menyegarkan. 

Sayuran ajaib, kaya vitamin dan nutrisi, yakni  wortel, juga cukup enak untuk disukai balita. Wortel mengandung vitamin K, yang membantu dalam proses pembekuan darah dengan baik, dan vitamin B6, yang diperlukan untuk kulit, rambut, mata, dan kesehatan hati.

Berkat rasa manis alami dan konsistensinya yang mengenyangkan, jus wortel untuk balita ini pasti akan disukai oleh orang siapapun.

Anda bisa menemukan varietas rendah gula yang sebenarnya cukup sehat. Secara nutrisi, yogurt adalah makanan yang ideal untuk bayi dan anak kecil. Makanan ini baik sebagai sumber kalori, lemak, protein, kalsium, penting yodium, yang mungkin sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut jika Anda anak tidak makan ikan atau susu.


3.Granola Bars

Nutify. Doc:gonutify.com


Periksa labelnya dan pastikan Anda memilih varietas yang mengandung lemak sehat. Anda juga dapat menemukan banyak resep untuk bar buatan sendiri.

4.Keripik kacang

Jika anak Anda lebih suka makanan gurih, keripik kacang adalah pilihan yang bagus. Keripik mengandung empat gram protein per porsi dan sangat rendah gula.

5.Keju & Kerupuk

Meskipun terlalu banyak produk susu belum tentu baik, namun jumlah keju yang masuk akal dengan kerupuk yang sehat adalah camilan yang akan sangat disukai oleh banyak balita.

6.Sereal Kering

Chiareal. Doc: gonutify.com

Jika Anda benar-benar kehabisan waktu dan lemari es terlihat kosong, Anda dapat mengambil sekotak sereal dan mengisi Ziplock. Idealnya, sereal adalah salah satu yang menggunakan bahan-bahan alami dan rendah gula tambahan.

Makanakah camilan sehat untuk balita pilihanmu?

Dari ke-7 ide camilan sehat untuk balita, manakah yang biasa Anda berikan untuk balita Anda? Ingat untuk selalu memberikan cemilan sehat yang dapat memenuhi nutrisi balita Anda dan aman untuk dikonsumsi untuk balita. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman Anda melalui kolom komentar, ya!

Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email