Meraup Dollar dari Produksi Konten

Work From Home. Doc:Pexels

IndiHome menjadi rekomendasi teman saat saya mengatakan bahwa membutuhkan Internet Provider yang sesuai dengan budget, dan kebutuhan kerja sehari-hari. Sejak pandemi, kebutuhan layanan internet di rumah melonjak tajam seiring sistem Work From Home (WFH). Belum lagi bukan hanya saya saja yang menggunakan layanan internet di rumah.


“IndiHome menyediakan banyak pilihan paket. Tinggal hubungi kantor Telkom Indonesia terdekat, dan segera dipasang sambungan apalagi jika sudah terlebih dahulu jadi pelanggan telepone rumah Telkom Indonesia. Biaya pasang baru mendapat diskon 70% mulai harga Rp200 ribu/Bulan”. Dengan antusias, teman menerangkan lebih detail tanpa banyak saya minta, dia memang sudah lebih dahulu berlangganan IndiHome 

IndiHome

Promo IndiHome. Doc:IndiHome


Setelah berdiskusi dengan kakak yang juga memakai layanan internet, maka kami putuskan memeriksa dahulu laman resmi IndiHome (Indonesia  Digital Home). Tak perlu waktu lama mengaksesnya, pada halaman pertama laman resmi IndiHome sudah tersedia pilhan dari promo pemasangan pertama. Ternyata memang seperti informasi dari teman tadi, bahwa beberapa penyediaan paket internet memang memikat dan sesuai dengan budget perbulan kami. Berikut saya sertakan datanya ya:


1. Paket Jitu 30Mpbs Internet Only
Biaya Awal Rp. 150.000
Pembayaran selanjutnya bulan  berikutnya
Sistem sewa alat
Biaya sudah termasuk alat
Optimal hingga 7 user   bebas 
Biaya perawatan bebas biaya penanganan gangguan


2.Paket Jitu 40Mpbs Internet Only
Biaya Awal Rp. 250.000
Pembayaran selanjutnya bulan  berikutnya
Sistem sewa alat
Biaya sudah termasuk alat
Optimal hingga 10 user   bebas 
Biaya perawatan Bebas biaya penanganan gangguan


3.Paket Jitu 50Mpbs Internet Only
Biaya Awal Rp. 150.000
Pembayaran selanjutnya bulan  berikutnya
Sistem sewa alat
Biaya sudah termasuk alat
Optimal hingga 7 user bebas 
Biaya perawatan bebas biaya penanganan gangguan


Setelah sepakat, maka kami mendaftar sehingga layanan internet sudah bisa dinikmati. Ternyata pada prakteknya, yang menggunakan layanan Internet Provider bukan hanya saya dan kakak. Ayah serta para keponakan juga  turut dengan masing-masing gadget, dan ternyata akses internet tetap lancar. Baik tengah hari ataupun saat hari raya seperti momen silaturahmi kemarin. 


Saya lega karena pekerjaan yang membutuhkan kestabilan jaringan internet sudah terselesaikan dengan cepat. Sebagai konten kreator yang lokasi beberapa klien berada di luar Indonesia maka kelancaran pengiriman data sangat penting. Contohnya saja saat klien di amerika yang memberikan brief pekerjaan yang hasil ahkirnya berupa file grafis beresolusi besar. Tentu saja saya harus menyediakan layanan internet yang bisa memberikan jaminan kelancaran transmisi data. 


Belum lagi perbedaaan waktu antara klien yang berada di luar Indonesia yang bisa sekitar enam jam. Tentu saja saya yang beradaptasi berkenaan dengan jadwal dan kelancaran komunikasi. Bukan hanya ketersediaan gadget tapi juga kemungkinan perbedaan kecepataan layanan internet yang sempat membuat saya risau. 


Kesimpulan

Blog. Doc:Pexels

Bukan hal mudah mendapatkan klien dari luar Indonesia yang tentu saja berkaitan dengan dealing rate dengan mata uang asing yaitu dollar. Saat apresiasi diselesaikan pun saya harus memastikan jaringan internet sudah aman serta lancar. Syukurlah selama menggunakan layanan internet provider IndiHome, tak ada keluhan bahkan dengan tenang saya mengirimkan hasil pekerjaan dalam file beresolusi besar.


Jadi apakah anda tertarik meraup dollar dengan produksi konten? Pastikan layanan internet anda sudah menjawab kebutuhan anda terlebih dahulu



 


Related Posts

Posting Komentar