5 Alasan Staycation Plus Bukber di LPP Convention Hotel Jogja

22 komentar

 


LPP Convention Hotel menjadi nama pertama yang kerap saya dengar sejak masih usia sekolah. Mulai ayah yang kerap menghadiri resepsi pernikahan teman kantor. Hingga informasi dari saudara luar kota yang akan menginap di Lpp Convention Hotel  dalam rangka diklat kantor.

Hotel yang sudah setia lebih dari 20 tahun melayani tamu dari berbagai kalangan ini memang jadi rujukan untuk lokasi rutin MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Tak mengherankan karena hotel ini memiliki 5 alasan kenapa masuk daftar lokasi MICE dan staycation.Berikut saya listkan ya

5 Alasan Memilih Lpp Convention Hotel

1.Strategis

Taman LPP Convention. Doc: Riana

Strategis memang jadi alasan pertama dan menjadi pertimbangan banyak tamu kala memilih Lpp Convention Hotel  sebagai lokasi MICE. Hotel yang terletak di jalan Jl. Demangan Baru No.8 Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini terletak tak jauh dari tiga kampus besar. Antara lain Sanata Dharma, Atma Jaya dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Tak mengherankan bila tamu hotel sebagian besar merupakan keluarga mahasiswa tiga kampus tersebut saat perhelatan wisuda diadakan. Tidak hanya dekat dengan kampus, Lpp Convention Hotel bisa dijangkau sekitar 15 menit dari dua mall besar di Jogja. Antara lain Lippo Mall dan Ambarukmo Mall sehingga tamu tak perlu jauh-jauh untuk berbelanja.


Paket Wisuda. Doc: LPP

Untuk penggemar seni, lokasi Lpp Convention Hotel  juga tak jauh dari Museum Affandi yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal dengan waktu tempuh 10 menit dari lokasi.  Moda transportasi tentu juga mudah diakses baik pergi maupun pulang ke hotel, mulai dari taksi hingga penyewaan mobil.

2. Harga Terjangkau dengan Keramahan Khas Jogja

Delima Restoran. Doc: Pribadi

Saya sendiri sudah lama ingin staycation di Lpp Convention Hotel, dan beberapa waktu lalu ahkirnya kesampaian juga. Lokasi hotel sebenarnya tak terlalu jauh dari rumah tapi ya begitulah bila ingin suasana baru apalagi vibe bulan ini berbeda, kan jadi penasaran ikut mencicipi sahur ala Lpp Convention Hotel.

Begitu menghampiri desk resepsionis/ CS sudah terasa  keramahan khas orang Jogja, yang sudah pernah liburan atau mengenal orang Jogja pasti tahu yang saya maksud. Proses chek in juga tak memerlukan waktu lama hingga beberapa menit saja saya sudah bisa berbaring di Superior Twin room. Lokasi kamar saya hanya beberapa langkah dari restoran hingga bisa melihat kesibukan para waiters mempersiapkan hidangan buka beberapa jam lagi.

3. Paket Bukber Pakdhemat Murah

Buffet Bukber. Doc: Pribadi

Bukber atau buka bersama menjadi momen yang selalu meriah di Jogja, apalagi di hotel yang biasa menyediakan paket khusus. Saya yang sudah lama ingin merasakan staycation di LPP Convention kemudian mendapat info kalau ada Paket Hemat senilai Rp 65.000,- per pack nett. Para tamu bisa menikmati sajian berbuka di restoran maupun memilih di camp/tenda yang terletak di taman LPP Convention.

Saya donk penasaran dengan suasana menikmati menu berbuka di outdoor, apalagi ada tenda yang disediakan khusus bagi tamu. Menu all you can eat sendiri terhitung lengkap. Mulai dari live cooking Nasi Goreng  di tenant dekat kolam, juga ada live cooking kudapan gorengan. Benar serasa di rumah sendiri dengan menu-menu yang familliar di lidah saya. Menu Mie Jawa, Nasi Uduk memikat hati saat saya ambil. Belum lagi berbagai lauk dan sop yang disajikan melimpah dan hangat. Tak lupa beberapa jenis sambal serta puding di sudut-sudut tenant utama.

Camp/tenda Bukber. Doc: Pribadi

Saya  memilih menikmati hidangan utama di restoran Delima dahulu, semata agar lebih cepat mengambil menu lain. Entah beberapa kali saya mendapati para tamu mengisi ulang piring serta gelas, haha. Ahkirnya setelah mengambil dan selasai menikmati menu berbuka yang disajikan buffet all you can eat, perhatian saya beranjak kudapan penutup di bawah kerdipan bintang.

Suara musik serta nyanyian mengalun dari restoran yang memang menyajikan hiburan bagi para tamu, menambah romansa malam pertama staycation di LPP Convestion. Penasaran saya tentang penyajian sahur juga terjawab saat waiters mengantarkan menu sahur langsung ke kamar.

Menu sahur. Doc: Pribadi

Sebelumnya desk CS memang sudah konfrimasi via telephone mengenai waktu yang diinginkan tiap tamu untuk pengantaran menu sahur. Sekitar  pukul 3.30 WIB, saya sudah duduk rapi di atas bed berhadapan dengan menu sahur. Tersaji rapi dan higines dengan wrap plastik baik sajian utama, kudapan maupun juice. Sungguh kenyang.

4.  Dekat lokasi kuliner

Suasana LPP Convention. Doc: Pribadi

Bagi saya, aspek kemudahan menjelajah berbagai jenis kuliner malam hari menjadi salah satu alasan memilih lokasi staycation. Dengan suasana yang baru maka berpetualang kuliner jadi lebih seru. Seperti yang saya jabarkan pada poin satu, maka sudah jadi rahasia umum bahwa kuliner di sekitar kampus lebih bervariasi dan cenderung lebih terjangkau mahasiswa.

Terjangkau di sini bukan berarti citarasanya main-main ya. Kita bisa menikmati kuliner ala Italia di Nanamia Pizzeria, ataupun berbagai macam steak maupun ramen di sepanjang lokasi. Cukup dengan mengaktifkan google map atau bertanya langsung ke staf hotel maka perjalanan menjelajah kuliner siap dimulai. Tenang, biasanya sudah bisa menerima e-money/e-wallet dari berbagai platform. Jika lagi mager tentu bisa memesan menu restoran Delima hotel atau Tenera Cafe via desk CS.

5. Booking kamar di semua platform

Paket Staycation. Doc: LPP


Booking adalah salah satu langkah yang mudah tapi penting untuk jadi atau tidaknya menginap di sebuah hotel bagi saya.Jika proses pemesanan dapat dihitung dalam beberapa menit maka cenderung sukses menginap, tapi jika respon lama maka lebih memilih menginap di hotel lain.

Syukurlah proses booking kamar dipermudah dengan lengkapnya platform yang menyediakan akses.Sebut saja Pegipegi, Priceline, Agoda, Tripadvisor, Tiket,  Skyscaneer dan tentu saja bisa juga langsung menghubungi desk CS. Bukan hanya melayani tamu perorangan atau family tapi juga rombongan.

Kesimpulan

Paket Wedding. Doc: LPP

For your information,  LPP Convention Hotel merupakan salah satu hotel MICE yang ada di bawah naungan LPP Grup. Tak hanya  berlokasi di Jogja tapi juga tersebar di Medan dan saling berintergrasi. 

Bukan hanya menyediakan venue MICE tapi cocok untuk Prewedding shoot maupun perhelatan wedding sekaligus paket lengkap menginap. Untuk detail bisa langsung menuju laman resmi https://lpphotelyogya.com atau ke akun sosial media LPP Convention Hotel .


Related Posts

22 komentar

  1. huwaaaa Jogjaa tuh emang syurgaa liburan, kulineran ya mba, dan klo bukber ya udah sana sini oke deh pastinya buat acara bukberan, tinggal dipilih-pilih nih termasuk di LPP Convention Hall nyaa, banyak pilihan kuliner dan harganya affordable

    BalasHapus
  2. Terjangkau banget ya mba, cukup dengan uang 65rb udah bisa menikmati hidangan ala hotel dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Apalagi ditambah para stafnya yang ramah khas orang jogja, mantap nih.

    BalasHapus
  3. Paket bukbernya lumayan juga ya. Nggak yang mahal-mahal amat. Lagian Jogja emang daerah yang selalu mengundang rindu untuk kembali bersua. Ah. Jadi ada pilihan buat staycation di Jogja nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, jogja kaya ga ada matinya yaa buat ngundang orang-orang balik lagi dan emang bikin betah, harga makanan juga relatif muraaahh

      Hapus
  4. Wah, bukbernya unik nih pakai tenda di taman. Jadi pengin ngerasain juga staycation di lpp convention Jogja.

    BalasHapus
  5. Aku domisili jakarta nih, tapi boleh banget ni masukin LPP convention Jogja sebagai list tempat nginap kalau nanti kesana sama keluarga

    BalasHapus
  6. Wah, udah lupa kapan terakhir masuk LPP Convention Center ini. Waktu itu bukan dalam rangka nginep sih, tapi karena ada undangan resepsi nikah, hehee.
    Yang pasti, tempatnya nyaman dan strategis.

    BalasHapus
  7. Memang menyenangkan ini selain strategis juga harga termasuk terjangkau. Yogya emang selalu ngengenin...

    BalasHapus
  8. Tempatnya menarik dan nyaman ya. Pastinya kalau ada paket hemat bisa jadi pertimbangan untuk bukber di tempat ini.

    BalasHapus
  9. Wuih pas banget emang mau nyoba jalan2 ke Jogja. Noted dulu buat tujuan destinasi nanti. Makasih ya kak

    BalasHapus
  10. Pas bagian bawahnya tentang paket pernikahan, wah jadi menginspirasi sih ini lokasinya.
    Apalagi kuliner dan kenyaman menginapnya juga bagus

    BalasHapus
  11. wah kalo sampai jadi rekomendasi visitor dr luar kota artinya LPP ini emang oke ya, wah aku jadi punya refrensi nih jika ke jogja hehehe bagus tempatnya

    BalasHapus
  12. Tempatnya strategis juga ya mba, aku penasaran nih pengen berbuka puasa di LPP Convention Center ini

    BalasHapus
  13. Berbuka puasa dengan suasana begini pasti menyenangkan banget ya,kak. Saya baru tau kalo ada juga di Medan lah, mau deh cobain juga bukber di hotelnya.

    BalasHapus
  14. Bukbernya bikin kenyang ya dan murmer hihi. Mantep nih tandain LPP ini buat staycation kalau nanti liburan ke Jogja.

    BalasHapus
  15. Haduh baca ini jadi kangen mudik ke Yogya :). Penginapannya nyaman dan harganya terjangkau ya kak. Menu bukbernya juga lengkap. Staycation makin tambah betah aja deh

    BalasHapus
  16. waaah pengin banget staycation ke jogja. murah dan nyaman banget di situ ya. masukin rekomen ah

    BalasHapus
  17. Ini tempat idaman ya kak, suka banget layanan yg diberikannya. Karena strategis dan harga terjangkau ini jdi satu kesatuan yg diincar2 banyak org nih…

    BalasHapus
  18. Sayangnya saya bukan orang Jogja, tapi tempat ini bisa masuk list rekomendasi untuk mengadakan kumpul, rapat, seminar, dan lain2 ketika di Jogja. Oke, noted, Kak. Thanks for the informaton. :)

    BalasHapus
  19. Wouww harganya hemat banget mbak, all you can eat loh di hotel pula.
    Coba di Surabaya sini ada, asyik tuh harga segitu.

    BalasHapus
  20. harga paketan berbukanya juga murah ya, paling enak kalau sekalian sama staycation ya mba

    BalasHapus
  21. Waaahh, kalau menu sahur diantar ke kamar gitu aku sebagai tim mager bakal suka bangeeeeettttt :D

    BalasHapus

Posting Komentar