Selasa, 15 November 2016

Beberapa Jenis Peralatan Bayi Baru Lahir untuk Mandi yang Penting Dimiliki





Sebagai calon orang tua baru tentu saja Anda harus banyak belajar dalam mengurus buah hati tercinta nantinya. Dengan banyak belajar maka akan mulai mengetahui dan memahaminya. Anda juga akan mudah dalam mengenali jenis peralatan bayi apa saja yang harus dibeli untuk kebutuhannya saat mandi. Untuk itu ada baiknya apabila Anda ingin membeli peralatan bayi yang baru lahir mulailah menyimak beberapa informasi berikut ini. Dengan demikian akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang akan dirasakan pada saat membeli peralatan bayi baru lahir untuk kebutuhan saat mandi.

Beberapa jenis peralatan bayi yang baru lahir untuk mandi yang penting dimiliki yaitu:

  1. Waslap
Saat Anda membeli perlengkapan bayi yang baru saja lahir untuk kebutuhan saat mandi yang pertama dibutuhkan adalah waslap. Dengan waslap yang lembut tentu saja dapat digunakan untuk membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk membersihkan kotoran pada bagian badan bayi. Sama seperti Kita bayi terkadang juga memiliki sel kulit mati yang hendaknya dibersihkan. Untuk itu hendaknya Anda membersihkan secara rutin agar tubuh bayi senantiasa bersih.

  1. Handuk khusus

Dalam membeli handuk hendaknya dilakukan dengan memilih jenis bahan yang lembut. Sehingga tidak akan membuat iritasi pada kulit bayi Anda. Usahakan memilih jenis handuk yang tidak mengandung bahan pemutih. Untuk membantu meningkatkan kenyamanan dan kesehatan tubuh bayi disarankan membeli handuk sebanyak dua hingga tiga buah. Pastikan bahwa selalu mencuci secara rutin 2-3 hari sekali.




  1. Sikat lidah
Salah satu peralatan bayi baru lahir yang sangat penting adalah sikat lidah. Dengan menggunakan sikat lidah tentu saja akan membantu dalam membantu bayi membersihkan lidah dari asi yang biasanya menempel. Hal ini karena pada bayi tidak memiliki gigi sehingga membutuhkan alat ini. Untuk itu maksimalkan dengan menggunakan sikat lidah agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Pastikan bahwa saat menggunakan sikat lidah ini Anda sudah memastikan mengenai kebersihannya.


  1. Sisir bayi
Pemilihan sisir hendaknya disesuaikan menurut kebutuhan. Apabila Anda ingin membuat bayi merasa nyaman saat di sisir hendaknya menyisir menggunakan bahan khusus. Anda bisa membelinya secara langsung di toko perlengkapan bayi yang ada di dekat kawasan tempat tinggal. Hendaknya jika sudah selesai menggunakan sisir pastikan bahwa meletakkannya ditempat yang aman. Bersihkan secara rutin seminggu sekali untuk menjaga kesehatan rambut bayi Anda.



  1. Sabun dan Shampo
 Dalam memilih jenis perlengkapan bayi yang baru lahir hendaknya memilih jenis sabun dan shampo yang tepat. Pemilihan jenis sabun dan shampo ini hendaknya yang khusus untuk bayi. Sehingga tidak akan pedih di mata saat terkena sabun atau pun shamponya. Untuk itu pastikan bahwa keduanya memiliki bahan yang maksimal yang sebaiknya dipilih. Perlu Anda ketahui bahwa pemilihan sabun dan shampo ini dimaksimalkan dengan keamanan yang akan dimiliki.


  1. Minyak Telon
Untuk menjaga kehangatan tubuh bayi sehingga membantunya mudah tertidur adalah dengan memberikan minyak telon. Dengan memberikan minyak telon akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang akan dirasakan. Disarankan untuk tidak menggunakan jenis bedak untuk diberikan pada bayi Anda. Pastikan bahwa pemberian bedak akan mudah masuk pada saluran pernafasan tubuh bayi. Hal ini karena serbuk yang halus memungkinkan akan dengan mudah mengenai mata Anda. Pada kelengkapan informasi tersebut maka pastikan Anda memiliki peralatan bayi baru lahir untuk kebutuhan memandikannya.




Artikel yang menarik lainnya :