Minggu, 05 Juni 2016

Pukis Vanila Meses Menul yang Menawan Hati





Aroma segar serta harum menggoda indera penciuman Saya yang memang penggemar kue pukis. Sangat berbeda dengan yang Saya cium pada aroma kue pukis yang lain. Pukis Vanila Meses Menul made by Mbak Anissa berhasil menawan hati saya.

Iya pada siang namun bersahabat cuacanya, Saya sibuk menunggu hasil jadi dari adonan kue pukis yang diolah oleh Mba Anissa. Fresh dari dapur Mbak Nissa(panggilan akrab) yang ternyata sudah menghasilkan banyak camilan yang menarik hati penggemar kue. Andai saja Saya sudah bertemu dengan Mbak Nissa jauh hari..he he.

Berhubung perut Saya termasuk sensitif terhadap beberapa bahan pembuat roti maka memperhatikan dengan detail dan resep proses pembuatan pukis sangat lah penting. Anda bisa lihat dari banyaknya proses yang Saya abadikan melalui gadget. Semata-mata demi higinesitas atas apa yang akan Saya konsumsi.


Saya senang karena Mba Nissa termasuk dalam koki yang selalu menjaga kebersihan dapurnya. Bahan-bahan untuk kue yang dipakai juga berkualitas sehingga Saya lega begitu bisa melihat secara langsung proses pembuatan Kue Pukis Vanila Meses Menul, dan terbukti higinies.

Saya datang bertandang bersama Mba Wahyu, Mba Murti serta Niken yang langsung membahas tentang resep Kue Pukis Vanila Menul. Kami berempat memang mempunyai hobi yang sama yaitu makan dan berbagi tempat kuliner yang mempunyai menu yang enak. Kami tidak segan memberi saran dan kritik membangun jika dirasa perlu pada sebuah menu kuliner.
Untuk pukis menul sendiri hanya ada satu saran yaitu akan lebih baik lagi bila menambah banyak variasi untuk topping dan rasa. Durian, strawbery, pisang menjadi alternatif baru yang semakin memikat para penggemar pukis. Tentu bisa dikombinasikan dengan pemilihan warna alami dari daun suji atau bahan lainnya.
Dan memang dari satu loyang Kue Pukis Vanila Meses Menul langsung tandas dalam waktu 15 menit saja. Disusul dengan Pempek Sutra yang bernasib serupa namun sempat Saya abadikan keberadaannya. Mbak Annisa juga menyediakan menu lain seperti pempek-pempek sutra, tahu bakso dan lain-lain.

Jika Anda ingin merasakan Kue Pukis Vanila Meses Menul seperti yang lidah Saya rasakan maka bisa menghubungi Mbak Anissa melalui +62 878-3996-7998. Oya perlu diketahui bahwa beberapa hasil olahan Mbak Anissa sudah merambah ke toko-toko jajanan di Jogja. 




Salam wuenak.