Jumat, 20 Januari 2017

Liburan ke Sulawesi Utara, Jangan Lewatkan 7 Spot Terbaik Ini



[ Gambar: Taman Laut Tumbak]

Liburan kali ini belum punya tujuan mau ke mana? Coba deh pertimbangkan untuk main-main ke Sulawesi Utara. Di sana ada banyak tempat indah yang beberapa di antaranya pasti sudah pernah kamu dengar namanya.
     Takut budget liburan bengkak? Tenang saja, selain bisa memilih liburan dengan cara backpacking, sekarang tiket terbang ke Sulawesi Utara sudah nggak semahal dulu lagi. Kamu pun bisa terbang ke berbagai kota kecil dengan maskapai Trigana Air yang menyediakan banyak rute, dan tentu saja harganya terjangkau.
      Coba cek harga tiket Trigana Air online di Traveloka, kamu akan menemukan banyak promo di sana. Kalau tiket Trigana Air sudah di tangan, sekarang waktunya untuk menjelajah ke banyak surge yang ada di Sulawesi Utara.

Pulau Lembeh
Pengen lihat gurita secara langsung? Di Pulau Lembeh kamu bisa melihatnya dari jarak dekat. Tentu saja, harus menyelam untuk bisa mengamati hewan berkaki banyak ini. Kalau nggak bisa menyelam, kamu tetap bisa melihat alam bawah lautnya yang indah dengan snorkeling.
Pantai di Pulau ini sangat bersih, dengan pasir putih dan air yang biru jernih. Melihat matahari terbenam di tepi pantai yang bersih ini, kamu akan merasa seolah sedang di surga.

Taman Laut Tumbak
Salah satu spot diving terbaik di Manado ada di Taman Laut Tumbak. Lautnya dalam dan tenang, tepi pantainya bersih dan karang-karang di dalamnya amat indah. Di sana ada kurang lebih 20 spot diving yang bisa dijelajahi. Coba saja satu-satu, dan kamu akan terpana dengan keindahannya yang luar biasa.

Pulau Bunaken
Tempat wisata yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Bunaken adalah taman laut yang sangat cantik, dengan berbagai biota laut dan karang yang mengagumkan. Kalaupun tak ingin menyelam, bermain di pantai Bunaken saja sudah menyenangkan. Kamu juga bisa menikmati kuliner yang unik-unik di sana.

Pulau Lihaga

Pulau cantik ini begitu memikat, lokasinya tersembunyi dan memiliki pasir putih yang luar biasa bersih. Di tempat ini, kamu akan merasa seolah punya pulau pribadi. Langit biru jernih ada di atas kepala, laut yang bening ada di depan mata. 

Pulau Nain
Pulau ini disebut sebagai surga di Bumi yang ada di Manado. Anggapan itu nggak berlebihan, karena begitu menginjakkan kaki di sana, sejauh mata memandang yang akan kamu lihat adalah pasir putih yang bersih, dengan air laut biru jernih dan dangkal. Air laut di sini pun tenang, cocok buat kamu berenang atau sekedar menikmati keindahan matahari tenggelam di sana.

Gunung Duasudara
Gunung ini nggak cuma menawarkan udara yang sejuk, tapi juga pemandangan indah di dalamnya. Di tempat ini, kamu bisa melihat secara langsung hewan tarsius, sejenis monyet yang berukuran kecil kira-kira 15 cm saja. 

Liburan ke Sulawesi Utara memang akan memberikan banyak kenangan yang  indah untuk kamu. Dan yang pasti nggak bikin kantong jebol karena naik Trigana Air. Booking tiketmu sekarang, yuk!