Minggu, 29 Januari 2017

Bersama Uber Selama Setengah Hari

 
Biaya perjalanan pulang 
                                                          
Hanya membutuhkan lima menit bagi  driver Uber untuk datang menjemput saya tepat di depan rumah. Tepat pukul 16:10 WIB, Pak Herman dengan Honda Revo, cekatan membawa saya menyusuri jalanan Jogja di bawah langit mendung. Syukurlah titik-titik air belum menemani kami menuju acara Uber Jogja Kumpul Bloggers & Instagrammers di Agenda Resto & Vibes Green Host Hotel. Oya, helm yang disodorkan masih baru, selamatlah rambut saya dari gatal, ha ha.
Agenda Resto & Vibes
Driver berjaket orange dengan tenang namun pasti mengantarkan saya sampai tepat di depan Green Host Hotel. Lokasi di mana lebih terkenal lagi saat dijadikan tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2), ternyata sudah mulai didatangi blogger dan instagrammers. Saya bergegas menuju Agenda Resto & Vibes yang terletak di roof top hotel di jalan Prawirotaman Yogyakarta. Saya suka dengan sekat dalam lift, di mana bilah-bilah kayu khusus dijadikan dinding, back to nature.
Tampilan depan aplikasi UBER
For your information, saya tadi membayar tunai 0 rupiah  karena pemesanan Uber tadi menggunakan debit Uber dari akun dan ponsel teman. Memang teman saya yaitu Riana Dewie  sudah terlebih dahulu berlangganan layanan ojek online yang sudah mendunia tersebut.  Riana Dewie melakukan  pemesanan Uber untuk saya dari kantornya yang terletak di daerah selatan Jogja sedangkan rumah saya di daerah utara Jogja. Ternyata pendeteksian lokasi penjemputan tidak  harus selalu dari lokasi pemesanan. Memang Uber menyediakan  fasilitas pemesanan yang fleksibel dan efisien.


Bloggers & Instagrammers
Agenda Resto & Vibes yang sudah tertata dengan dekorasi khas Imlek otomatis menjadi sasaran lensa kamera kami, apalagi sudah ada logo Uber di pintu depan dan di panggung. Poci kopi dan teh panas juga sudah menunggu dituangkan dalam cangkir. Saya sempatkan minum dua cangkir kopi untuk melepaskan keletihan  perjalanan.
Pihak UBER
Acara Uber Jogja Kumpul Bloggers & Instagrammers dimulai dengan sambutan dari pihak Uber serta ditimpali dengan perkenalan beberapa blogger dan Instagranmers yang duduk berombongan lengkap dengan gadget masing-masing. Yah memang senjata utama kami adalah piranti komunikasi yang membutuhkan jaringan internet dan syukurlah ada free wifi .
Video UBER
Presentasi dibawakan dengan tambahan video yang menarik tentang kehadiran Uber di Yogyakarta. Sebuah bentuk kreatifitas khas anak muda yang memang dimiliki para wakil Uber. Berbagai keunggulan dan program khusus dari Uber terpampang langsung di layar presentasi lengkap dengan grafik dan angka yang mencerminkan keakuratan data.
Lokasi jangkuan UBER
Waktu terus bergulir dan acara ditutup dengan sesi foto bersama, sebuah bentuk ekpresi yang sudah jamak dilakukan para blogger, instagrammer dan pelaku bisnis jika berkumpul. Kalian juga begitu bukan? Hayuu mengaku! Ha ha ha.
Foto by AKBRO
Malam mulai larut dan mulailah saya menghubungi Riana Dewie untuk memasankan Uber untuk pulang. Dibutuhkan sekitar delapan menit untuk menunggu driver yang bernama Pak Bambang datang menjemput, kali ini memakai Mio dan saya berharap memakai helm baru lagi. Beberapa teman blogger menemani saya di pelataran hotel untuk menunggu driver datang menjemput. Motivasinya tentu saja untuk mendapat saya bersama driver Uber. Ah kalian memang sekali dayung tiga pulau terlampaui.

Narcis sebentar
Perjalanan dari Green Host Hotel dilalui dengan cepat namun aman, sedikit sepi karena hujan baru saja reda. Helm baru tentu sudah saya kenakan, ha ha selamatlah rambut lagi dari kegatalan. Thank you Uber dan semoga akan tetap begitu ya fasilitasnya. Welcome to Jogja anyway, semangat!!!

Foto: Dokumentasi pribadi, UBER, AKBRO