Sabtu, 27 Januari 2018

Medi-call, “Homecare Zaman Now.”


Launching Medi-Call  Doc:Pribadi
“Bisa tidak sih dokter, dan perawat yang datang ke rumah? Kita reservasi via aplikasi online gitu, jadi tidak perlu repot ke rumah sakit.” Pertanyaan tersebut sering sekali Saya dengar, dan memang kebutuhan akan aplikasi yang mempermudah hidup tersebut sangat besar.
Aplikasi Medi-Call Doc:Pribadi
Bukan rahasia lagi kalau generasi “Milineal” hingga “babyboomers” sangat terbiasa mengakses informasi layanan On Demand via Online. Semua produk, dan layanan mudah didapat melalui klik jari dalam hitungan detik. Sepanjang akses jaringan internet lancar, maka dunia dalam genggaman.

Apakah mungkin metode serupa bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan dengan durasi 24 jam? Apakah metode tersebut bisa menjawab pertanyaan di awal artikel? Bagaimana dengan sistem pembayarannya? Sudah meliputi area mana saja untuk Yogyakarta? Apakah dokternya kompeten?
Jumlah unduhan. Doc:Pribadi
Jawabannya langsung terjawab saat siaran pers, dan peresmian peruncuran aplikasi Medi-call Yogyakarta pada 28 Januari 2018 di Hi-Lab Diagnostic-Center. Dengan dihadiri oleh pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan dr.Gideon Hartono selaku Co-Founder & Komisaris PT.Medika Nusantara Gumilang maka aplikasi tersebut resmi diluncurkan untuk area Yogyakarta.
Anda bisa mengakses detail informasi ke situs resmi medi-call , dan bagaimana mekanisme mengenai kinerjanya. Aplikasi startup Medi-call sendiri sudah bisa diakses sejak 18 Januari 2017 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bali. Respon masyarakat  memantapkan pihak pengembang untuk melebarkan pelayanan ke sejumlah area pulau Jawa. Selain Yogyakarta, maka Bandung, dan Surabaya juga bisa menikmati layanan tersebut. Hal ini terbukti dengan jumlah download aplikasi tersebut sudah mencapai 50.000. 
dr.Gideon memberikan kata sambutan. Doc:Pribadi

Sebenarnya aplikasi Medi-call adalah jembatan antara dokter perawat dengan pasien di rumah. Keluarga maupun pasien sendiri bisa dengan mudah mengakses layanan 24 jam sendiri melalui gawai. Cukup dengan akses jaringan internet maka aplikasi gratis tersebut bisa dijalankan di gawai Anda. Dokter serta perawat yang lokasinya terdekat dengan area Anda akan segera merespon request selama 24 jam. Demikian juga dengan layanan obat yang tersedia berkat kerjasama dengan jaringan apotek K24. Semua Anda bisa akses melalui gawai.

Layanan Medi-Call   Doc:Pribadi
Selaku CMO Medi-Call area Yogyakarta, dr.Stephanie Patricia menjelaskan tentang pembukaan rekrutmen dokter & perawat di DIY, terutama tentang target yang diharapkan, yaitu minimal 100 dokter, dan 300 perawat. Semua informasi bisa diakses melalui  situs pendaftaran partner. Sangat mudah bukan? Anda bisa panggil dokter, dan perawat homecare ke rumah Anda dengan apikasi Medi-Call, yang kini tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, (DIY) Yogyakarta, Surabaya, dan Bali (Layanan 24 jam dokter umum, dan perawat homecare medi-call)