Sabtu, 23 Desember 2017

Masak Opor Makin Praktis Menggunakan Sasa Santan Kelapa

Sasa Santan Kelapa. Doc:Pribadi

Ketika mendengar kata opor, pasti di benak saya langsung terbayang betapa enaknya masakan ini. Olahan ayam gurih nikmat dengan kuah santan kental yang sedap adalah ciri khas masakan lezat ini. Masakan ini adalah salah satu favorit keluarga saya. Dengan Sasa Santan Kelapa, saya semakin terbantu dalam memasak opor, salah satu makanan favorit saya.Awalnya, saya diberitahu teman tentang santan cair praktis ini. Memang, awalnya belum percaya karena belum mencobanya. Akan tetapi, karena saya tertarik dengan cerita teman, lalu saya putuskan untuk mencobanya. Suatu kali saya memasak opor ayam kesukaan keluarga dengan Sasa santan cair. Ternyata, memang praktis dan mempermudah.Santan kelapa cair ini sudah matang dan siap pakai, sehingga bisa dituang setelah kuah opor matang sempurna. Nilai praktisnya sangat membantu karena tak perlu memarut dan memeras kelapa. Selain super praktis, produk ini punya aroma dan rasa sesegar kelapa yang langsung diperas, sehingga tak kalah dengan perasan kelapa yang fresh.
Kesegarannya yang tetap fresh membuat saya semakin cinta menggunakan produk santan cair dari Sasa. Ternyata, manfaatnya sangat terasa seperti yang diceritakan oleh teman saya. Saat memasak opor, waktu yang dibutuhkan tidak lama, sehingga menyingkat waktu dan mampu menghidangkan masakan tepat waktu. Saya pun semakin bisa menggunakan waktu untuk hal-hal lainnya.
Praktis saat menggunakan. Doc:Pribadi

Kesegaran santannya yang tak kalah dengan santan yang baru diperas merupakan poin plus yang memang saya rasakan. Rasa gurih santannya juga pas, sehingga bisa langsung menikmatinya. Kuah opor jadi tambah nikmat dan aromanya lebih sedap. Saat masakan matang, setiap anggota keluarga langsung mendatangi area dapur karena aroma sedapnya.
Saya pun langsung menghidangkan masakan opor spesial untuk mereka yang sudah tidak sabar mencicipi kelezatan opor dengan kuah santannya yang gurih nikmat. Agar lebih menarik, usahakan untuk menghidangkan opor dengan cara menarik. Saya menyajikannya dengan menambahkan daun petersely sebagai hiasan dan bawang goreng sebagai penyedap.
Setelah dicicipi, kelezatan ayamnya terasa dengan paduan kuahnya yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Kuahnya yang kental juga punya rasa gurih yang menggoyang lidah. Menurut saya, memang kuahnya lah yang memeran peranan penting dari jenis masakan ini. Otomatis, santap siang pun menjadi lebih nikmat dengan kehadiran masakan opor ayam dengan Sasa santan praktis ini.
Opor ayam. Doc:Youtube.com

Santan kelapa cair dari Sasa ini cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman, sehingga dalam sekali beli, Anda bisa menggunakan produk ini untuk membuat segala menu. Dengan demikian, dalam sekali beli, Anda bisa langsung membeli beberapa bungkus sebagai persediaan untuk membuat opor lagi atau masakan lainnya.Selain membuat masakan opor tetap nikmat, santan cair praktis tanpa pengawet ini dapat digunakan untuk membuat varian masakan lain untuk menemani Anda saat menyantap opor. Bisa jenis minuman atau sejenis makanan penutup. Misalnya, agar-agar santan bisa jadi pilihan. Anda bisa membuatnya menjadi makanan pencuci mulut setelah mengonsumsi opor ayam spesial.
Agar-agar santan akan terasa lebih nikmat tentunya. Hidangan opor dengan agar-agar santan bisa menjadi menu spesial Anda saat makan siang. Kelezatannya sangat pas. Masak opor jadi makin praktis dengan Sasa Santan, Aslinya Santan ditambah lagi sisa santannya bisa sekaligus digunakan untuk memasak makanan penutup. Sekarang, tentu sudah tidak ada lagi keluhan untuk memasak masakan bersantan. 
x