Tips Memilih Warna Sepatu Wanita yang Cocok Berdasarkan Warna Kulit




Wanita memang memiliki kecenderungan senang mengoleksi produk atau item-item fashion yang tengah menjadi trend saat ini, bukan tanpa alasan melainkan digunakan untuk menunjang penampilan mereka agar jadi kian menarik. Sehingga tidak asing jika seandainya pengeluaran kaum hawa kebanyakan memang ditujukan untuk kebutuhan tersebut. Mulai dari pakaian, tas hingga sepatu wanita, semuanya masuk dalam list yang harus dipenuhi.

Jika berbicara mengenai sepatu sendiri alas kaki yang satu ini tawarannya memang sangat banyak di pasaran, apalagi khusus untuk kaum hawa, mulai dari yang flat hingga berhak tinggi koleksinya memang selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sehingga bukan hal yang asing lagi jika seandainya banyak sekali berjejeran rak sepatu dengan isi yang sangat penuh di kamar wanita. Hanya saja memilih yang terbaik memang tidak semudah yang dibayangkan, sepatu ini adalah alas kaki yang tidak hanya ditujukan untuk menunjang penampilan, melainkan juga mendukung menyamakan penggunanya.




Sehingga pemilihan tidak hanya mendasarkan pada look dari sepatu tersebut, melainkan juga lebih kepada nilai fungsinya sendiri, apakah untuk kebutuhan pesta, ke sekolah, kuliah atau mungkin digunakan untuk bekerja. Bahkan untuk bidang pekerjaan yang ditekuni juga sangat menentukan jenis dan model sepatu wanita modern terbaru  yang cocok untuk digunakan, misalnya adalah wanita yang bekerja di dalam kantor atau mereka yang bekerja di lapangan.

Pemilihan lain yang tak kalah penting namun sering kali disepelekan adalah warna yang tepat. Warna sepatu wanita ini bisa menyesuaikan dengan warna kulit mereka atau bisa juga pada item fashion yang tengah digunakan, agar tidak salah dalam membeli, maka berikut ini tipsnya, yaitu:

  1. Kulit gelap, banyak yang beranggapan bahwa dengan memilih item fashion berwarna terang hanya akan membuat tampilan Anda semakin tampak gelap, karena begitu kontras. Padahal sebaliknya, ketika pemilik kulit gelap menggunakan item fashion khususnya adalah sepatu yang warnanya juga gelap akan membuat tampilan Anda tampak kusam, tidak menarik atau segar dipandang. Lebih disarankan memilih warna-warna premium layaknya warna silver, emas ataupun warna cokelat yang bisa membuat tampilan semakin berkilau. Cocok dipakai pemilik kulit gelap.
  2. Kulit sawo matang, wanita Indonesia umumnya memiliki warna kulit sawo matang, sebenarnya pemilik warna kulit ini bisa menggunakan sepatu dengan warna apapun, baik itu yang tonenya terang maupun gelap, namun lebih disarankan untuk warna-warna senada dengan kulit seperti diantaranya adalah beige, cream dan juga warna pink yang akan memancarkan aura.
  3. Kulit kuning langsat, bagi Anda yang memiliki kulit dengan warna ini maka adalah sebuah keuntungan ketika akan memilih warna sepatu, karena bisa menggunakan warna apapun dan akan tampak sangat cantik di kaki Anda. Namun akan jauh lebih baik lagi memilih sepatu dengan nuansa warna kekuningan atau orange, ini akan membuat tampilan perfect.
  4. Kulit putih, warna sepatu yang cocok digunakan oleh pemilik kulit putih adalah yang kontras dengan warna kulit tersebut, misalnya adalah hitam legam, merah ataupun warna hijau, namun untuk tampilan yang lebih sederhana atau tidak ingin tampak mencolok, maka bisa memilih kesan yang lebih nude, misalnya adalah pastel, coklat maupun warna soft pink.




Pastikan pemilihan warna ini juga sesuai dengan busana yang akan dikenakan, sangat tidak lucu jika warna sepatu begitu kontras dengan item fashion wanita yang dikenakan. Cari sepatu wanita model apapun jenisnya kini kian mudah lewat toko online.

Author

vika vika Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

22 komentar

  1. kulitku sawo matang bener juga sih kalau pakai sepatu warna kulit seperti beige gitu merasa kulitku jadi bersinar dan cerah gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aha, jadi pas ya mbak tipsnya. Sudah dicoba duluan berarti.

      Hapus
  2. Dari dulu sampai sekarang, sepatuku dominan warna hitam. Hihihi.. suka warna netral aja sih, bisa dipake di segala suasana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ke acara serius oke, ke acara santai hayuk ya mba kalau warna hitam.

      Hapus
  3. Eh bener juga mbak, aku kalo beli sepatu juga menyesuaikan warna kulit lho, biar nggak njomplang atau keliatan salah kostum gitu... bukan salah kostum sih, tapi look nya keliatan nggak cocok gara2 sepatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jadi dari bawah ke atas semua cocok ya padanaan warnanya. Mantull

      Hapus
  4. Baru tahu kalo pilih warna sepatu juga harus menyesuaikan warna kulit. Selama ini hanya pilih warna netral jadi biar cocok sama warna baju apa aja, hi, hi, hi.

    BalasHapus
  5. Ya Allah, aku selama ini gak mikirin warna kulit kakikuuh

    BalasHapus
  6. Pilihssn warna sepatuku kalau ga coklat, beige, ya hitam. Putih juga suka sih, asal ada warna lainnya. Ga putih polos. Ga berani makainya, takut kotor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, jadi aman kalau ke mana-mana ya mbak kalau sepatunya bewarna

      Hapus
  7. Wah kulitku gelap. Aku suka bgt warna sepatu krem pasta atau wrna kulit gitu. Mrasa lebih nyaman aja.

    BalasHapus
  8. hahaha sepatuku juga cuma putih hitam dan beige. rencana mau beli orange atau kuning tapi duitnya nggak kumpul2~

    BalasHapus
  9. Wah, ternyata pilih sepatu bisa pakai referensi kulit tubuh ya. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  10. Warna kulitku gelap tapi aku suka banget pake sepatu merah. Dari dulu kalau beli sneakers selalu merah. Akhir2 ini aja punya beberapa sepatu putih hehe. Kalau sepatu resmi sih hitam is a must

    BalasHapus
  11. Selama ini kalo beli sepatu cuma berdasarkan model dan kenyamanan di kaki aja mbak, gak pernah kepikir menyesuaikan dengan warna kulit. Tapi sepertinya warna kulitku termasuk yg bisa pake warna apa aja kalo berdasarkan artikelnya mbak vika. Huehehehe

    BalasHapus
  12. Wahhh aku sangat cuek pilih sepatuuu, karena tergantung diskon, sepatuku yang terbaru warnanya pink wlkwkw

    BalasHapus
  13. Kalau aku yang jelas nggak pernah pede dengan warna ngejreng semacam warna2 neon kayak kuning, hijau muda atau merah gonjreng. Lebih suka warna2 netral kayak item, beige atau navy.

    BalasHapus
  14. Kulit ku kalo ga sawo matang ya kuning nih. Pantesan aku suka sepatu pink ya

    BalasHapus
  15. kalo Aurealisa biasanya pilih yg netral aja sama warna cerah,, ini baru tau kalo warna kulit jg harus menyesuaikan.. hiiihi

    BalasHapus

Posting Komentar