Rabu, 03 Oktober 2018

Proteksi Diri di Tangan Kanan, Investasi di Tangan Kiri

Launching PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Doc: Pribadi


“Investasi bukannya hanya bisa dilakukan oleh pengusaha atau orang kaya? Kita mah hanya pekerja dunia kreatif atuh!” Itulah asumsi pertama saya saat mendengar kosa kata ‘Investasi’ dan sepertinya asumsi yang sama dipikirkan masyarakat pada umumnya.

Ternyata sudut pandang demikian terpatahkan saat mendapatkan literasi keuangan sekaligus mengetahui keuntungan dari “PRUlink Generasi Baru” dan “PRUlink Syariah Generasi Baru”:

1.    Bebas biaya administrasi

merupakan kata kunci pertama yang menarik hati saya. Maklum saya terbiasa berhemat serta jeli memilih suatu produk baik yang akan dikonsumsi maupun dikenakan. Jika bisa menghemat, kenapa tidak?  Bukankah investasi adalah upaya melipatgandakan dana tertentu kita, jadi kenapa harus merugi? Nah, dengan memilih e-policy, e-transaction statement dan auto debet rekening bank maka biaya administrasi akan digratiskan!

2. Proteksi diri di tangan kanan

Tedapat PRUbooster Proteksi , dimana nasabah dapat memilih agar Uang Pertanggungannya bisa meningkat secara otomatis, setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan, sampai usia tertanggung mencapai 55 tahun.  Menguntungkan dari segi alokasi waktu juga menurut saya dimana waktu adalah salah satu modal dalam bekerja.

3. Investasi di tangan kiri

Lagi-lagi asumsi pertama dari sebuah produk asuransi hanyalah proteksi diri, namun ternyata jalur investasi sudah terbentuk sejak hari pertama MOU ditandatangani. Dengan PRUbooster Investasi nasabah akan mendapatkan tambahan Alokasi Investasi yang diberikan sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Testimoni nasabah dari Jogja. Doc: Pribadi

4. Dua kali nilai Uang Pertanggungan apabila meninggal dunia akibat kecelakaan

Bisa dihitung masing-masing, dana yang akan kita terima jika terjadi peristiwa kecelakaan yang berujung meninggal dunia. Jumlah ini terhitung lebih besar daripada produk sejenis.

5. Opsi Syariah maupun Konvensional

Dua pilihan tersebut sangatlah penting pada era di mana Indonesia sudah terhitung negara maju. Pertumbuhan serta perkembangan ekonomi bukan berarti aspek dalil agama ditinggalkan. Opsi Syariah merupakan pilihan berinvestasi yang menjadi booming dan Prudential berhasil mengakomodir kebutuhan sekaligus permintaan pasar.

6. PRUtotal & Permanent Disablement dan PRUcritical Hospital Cover.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru merupakan asuransi yang dasar, agar proteksi lebih maksimal, ada 19 manfaat tambahan (riders) yang bisa dipilih, termasuk 2 manfaat tambahan terbaru yaitu:  PRUtotal & Permanent Disablement, yang memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama mengalami cacat total dan tetap akibat kecelakaan atau penyakit.

PRUcritical Hospital Cover, dimana pembayaran rumah sakit sesuai dengan tagihan (khusus untuk kondisi kritis). Perlindungan komprehensif untuk 12 kondisi kritis termasuk kanker, gagal ginjal, serangan jantung dan stroke. Nasabah dapat memilih perawatan dengan kamar 1 atau 2 tempat tidur termurah di rumah sakit. Dan manfaat tahunan hingga 15 miliar.

Saya teringat pemaparan dari Sheila Widya Nanda selaku Product Development Manager, Prudential Indonesia yang menerangkan khusus tentang keuntungan dalam produk. Nasabah yang memerlukan pengobatan rawat inap di mancanegara akan dijamin biaya penginapannya. Dengan 4 opsi negara tujuan yang memang mempunyai fasilitas yang valid dalam penanganan kesehatan. Opsi tersebut adalah:

1). Asia kecuali Singapora, Jepang, Hong Kong.
2). Seluruh Asia.
3). Seluruh Dunia, kecuali Amerika Serikat.
4). Seluruh Dunia (termasuk Amerika Serikat)
       Perlindungan Di luar wilayah pertanggungan, dibayarkan sesuai ketentuan.
       Perlindungan kondisi kritis, di-cover mulai dari checkup hingga sembuh, bahkan sampai 5 tahun kemudian. Jadi nggak hanya sampai sembuh saja, tapi di-cover sampai 5 tahun setelah pasien dinyatakan sembuh, kita semua tahu kan kalau penyakit kritis, masa penyembuhan juga harus mendapatkan penanganan, seperti pasien dengan penyakit kanker, harus dipastikan penyakit kanker tidak balik lagi.

7. Prulink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund

Prudential juga mengenalkan dua dana investasi baru yang bisa dipilih untuk produk PRUlink Generasi Baru yaitu:
  • PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund: Alokasi dana ini dapat memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi.
  • PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund: Investasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investigasi yang lebih tinggi di jangka panjang


Narasumber serta nasabeh PRUlink Generasi Baru. Doc:Riana Dewie

8. Literasi keuangan yang lengkap

Sebagai negara yang sedang mengalami proses dari negara berkembang menuju negara maju, maka literasi dalam bidang keuangan sangatlah diperlukan. Seperti yang kita ketahui, bahwa pendidikan keuangan belum begitu diajarkan sejak dini dalam masyarakat Indonesia.

Menabung memang ditanamkan sejak awal sekolah dasar, namun tentang tujuan dari pentingnya investasi apalagi proteksi diri masih di kalangan tertentu. Dan langkah Prudential untuk mengundang Blogger untuk berinteraksi bersama merupakan salah satu langkah untuk menyebarkan literasi keuangan ini.

Sejauh pengalaman saya, Prudential selalu terbuka dalam segala macam informasi yang dibutuhkan, termasuk dengan produk yang terbaru ini yang diharapkan dapat menjangkau segmen lebih luas, dan salah satunya pekerja dunia kreatif.

9. Pengawasan bisa secara online

Pekerja dalam dalam dunia kreatif lebih memilih bergerak cepat, dan sebisa mungkin menggunakan gadget yang menopang semua fasilitas yang diperlukan. Kemudahan dalam pengawasaan instrumen investasi menjadi point penting dalam pemilihan sebuah produk, dan Prudential menjawab kebutuhan tersebut.
Penulis dan teman sesama blogger. Doc: Agy Duck
Dari sembilan point keuntungan di atas, mana yang paling menguntungkan bagi pekerja dunia kreatif? Untuk saya pribadi, sembilan point di atas semua menguntungkan karena memberikan apa yang diperlukan bagi pribadi yang suka fleksibilitas sekaligus penghematan. Jika saya bisa memperoleh proteksi diri sekaligus investasi, lalu kenapa tidak memilih produk ini?

Demikian juga testimoni yang saya dapatkan saat acara peluncuran produk “PRUlink Generasi Baru” dan “PRUlink Syariah Generasi Baru.” Seorang ibu rumah tangga sekaligus guru senam mantap memilih PRUlink Syariah Generasi Baru karena keuntungan. Sebuah rahasia umum jika wanita memang cenderung lebih hati-hati dalam memilih sesuatu, memperhitungkan banyak pilihan dalam sekali keputusan.  Prudential Always Listening Always Understanding
#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih