Terlalu Sering Buang Air Kecil Menurut Kesehatan

 
Solusi dari Confidence. Doc:tanyaconfidence.com

Terlalu Sering Buang Air Kecil Menurut Kesehatan merupakan informasi tentang kesehatan yang bisa Anda simak. Jika Anda pernah bertanya-tanya seberapa sering Anda harus buang air setiap hari, Anda tidak sendirian. Seberapa sering Anda buang air kecil sebenarnya adalah tanda yang sangat penting dari kesehatan Anda secara keseluruhan, mulai sejak bayi dan berlanjut sepanjang hidup Anda.

Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut kenapa Anda Terlalu Sering Buang Air Kecil, mungkin menandakan bahwa Anda perlu mengunjungi dokter Anda.

Frekuensi kemih dan kesehatan Anda

Orang yang sehat dapat buang air kecil dari empat hingga sepuluh kali dalam sehari. Namun, jumlah rata-rata biasanya antara enam hingga tujuh kali dalam periode 24 jam. Tapi tidak biasa untuk buang air kecil lebih atau kurang pada hari tertentu. Berapa banyak Anda buang air bergantung pada banyak faktor, seperti:
  • Usia,
  • Berapa banyak kamu minum dalam sehari,
  • Apa yang kamu minum,
  • Kondisi medis,
  • Penggunaan obat-obatan,
  • Ukuran kandung kemih.
Keadaan khusus, seperti kehamilan dan minggu-minggu setelah melahirkan, dapat mempengaruhi seberapa sering Anda buang air kecil juga. Selama kehamilan, seorang wanita buang air kecil lebih sering karena perubahan cairan bersama dengan tekanan kandung kemih dari janin yang sedang tumbuh. Setelah lahir, seorang wanita akan memiliki output urin yang meningkat hingga delapan minggu. Ini karena cairan ekstra yang mungkin ia terima selama persalinan dari infus, atau obat-obatan, serta respons alami tubuh untuk memobilisasi dan menghilangkan cairan setelah lahir.

Diapers dewasa. Doc: tanyaconfidence.com

Kondisi medis

Beberapa kondisi medis dapat mempengaruhi seberapa sering Anda buang air kecil, seperti inkontinensia urin atau retensi, atau masalah prostat untuk pria. Kondisi lain yang dapat menyebabkan buang air kecil yang berlebihan termasuk:
  • Diabetes . Jika Anda sedang menderita diabetes atau diabetes yang tidak terdiagnosis, gula berlebih dalam aliran darah Anda menyebabkan cairan bergeser sehingga Anda terlalu sering buang air kecil.
  • Hypo atau hypercalcemia. Jika kadar kalsium dalam tubuh Anda tidak seimbang, entah itu terlalu tinggi atau terlalu rendah, ini dapat mengganggu aliran urin di tubuh Anda.
  • Anemia sel sabit . Kondisi ini dapat memengaruhi fungsi ginjal dan konsentrasi urin. Ini dapat menyebabkan orang dengan anemia sel sabit untuk buang air kecil lebih sering.

Apakah Terlalu Sering Buang Air Kecil Bisa Menyebabkan Kematian?

Confidence. Doc:tanyaconfidence.com


Sebuah infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi lain yang dapat mempengaruhi seberapa sering Anda buang air kecil. Baik pria maupun wanita dapat mengembangkan UTI, meskipun mereka lebih umum pada wanita. ISK dapat membuat Anda merasakan kebutuhan mendesak untuk buang air kecil, bahkan jika Anda baru-baru ini mengosongkan kandung kemih Anda.

Selama infeksi, Anda mungkin menemukan diri Anda yang Terlalu Sering Buang Air Kecil, tetapi dalam jumlah yang lebih kecil. Anda juga mungkin akan merasakan sensasi terbakar ketika Anda buang air kecil. Ada banyak kemungkinan penyebab ISK, jadi sebaiknya temui dokter Anda jika Anda mencurigai infeksi saluran kemih Anda.

Author

vika vika Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Posting Komentar