Selasa, 07 Juni 2016

Bento Ramadan Sajian Lezat dari Hokben Restoran Halal.




Kehangatan dan manis dengan sensasi bumbu kuat dari saus Chicken Teriyaki menerpa indera pengecap Saya saat mencincipi Bento Ramadan dari Hokben Restoran Halal. Aroma irisan bawang bombay yang segar dan potongan daging ayam tanpa tulang Chicken Teriyaki yang memikat, selalu bisa membuat Saya memilih sendok daripada sumpit karena lebih mempercepat gerakan tangan.  Dan salah satu hal yang pasti dari sekian banyak menu dari Hokben Restoran Halal, Saya menyukai nasinya yang pulen dan selalu hangat sehingga lidah tak perlu kepanasan saat makan. Anda tahu rasanya terburu-buru dengan perut keroncongan bukan? 


Sepoi angin dari penyejuk ruangan serta alunan vokal Mayumi Itsuwa saat menyanyikan Kokoro No Tomo menambah kenyamanan Saya menikmati sesi makanan siang setelah acara Diskusi Menu Halal bersama Ir. Osmena Gunawan, wakil direktur LPPOM MUI Pusat di Hokben Restoran Halal pada 4 Juni 2016 pukul 09.00- 12.00 WIB.
Memang pengetahuan dan usaha memilah menu makanan untuk buka puasa maupun sahur selalu menjadi bahan diskusi menarik menjelang bulan Ramadan. Dan Hokben Restoran Halal sudah menyadari hal tersebut dengan mengundang Komunitas Blogger Jogja untuk brainstroming

Kartina Mangisi sebagai Communication Division Head sekaligus pembicara dalam Diskusi Menu Halal menjelaskan dengan detail perjalanan proses kesuksesan HokbenRestoran Halal. lengkap dengan slide restoran pertama hingga cabang terbaru. Demikian juga pergantian brand dari Hoka-Hoka Bento menjadi Hokben dengan pemikiran bahwa sebuah brand adalah aset bisnis. Make better juga merupakan tagline yang menggambarkan semangat para karyawan Hokben Restoran Halal dalam menyajikan yang terbaik pada pelanggan. Taro dan Hanako sebagai icon tetap muncul sebagai lambang keceriaan.

Dan juga bagaimana seriusnya langkah Hokben Restoran Halal dalam menjaga kualitas, rasa menu Bento dengan harga yang sepadan serta jaminan halal. Dengan pertimbangan serupa maka dipilihlah daging sapi import sejak awal karena mutu pemasok sudah tervalidasi dan diaudit.
Pemaparan tersebut juga diperkuat penjelasan dari Ir. Osmena Gunawan, wakil direktur LPPOM MUI Pusat, yang hadir sebagai pembicara kedua dalam diskusi di Hokben Restoran Halal. Pengertian mengenai standart, landasan hukum agama, serta alasan ilmiah mengenai kehalalan berhasil diterangkan secara serius tapi santai. Demikian juga diagram proses cara mendapatkan sertifikat halal dari mulai syarat dasar, tes hingga mempertahankan tingkatan sertifikat halal tersebut. Dan ternyata MUI juga sudah menghadirkan fasilitas akses database daftar resto yang tervalidasi menu halalnya sehingga mempermudah masyarakat umum. Cukup dengan mengirim pesan ke 98555 dengan format: Halal namarestoran.

Hokben Restoran Halal yang bernuansa Jepang ternyata sudah memperoleh sertifikat A dari MUI sehingga dengan penuh percaya diri menghadirkan sajian Ramadan berupa Bento Ramadan ABCD, Bento Ramadan Simple Set Teriyaki dan empat Bento Spesial. Lebih jauh tentang New Omiyage Berbagi Dalam Kehangatan yang menjadi menu spesial terbaru di HokbenRestoran Halal, Bangkit selaku store manager Hokben cabang Kaliurang menjelaskan dengan semangat. Kita bisa berbagi kelezatan New Omiyage kepada saudara atau sahabat dengan delivery melalui 1-500-505 selama 24/7.


Selain dari semua paket menu Bento Ramadan yang halal serta lezat, ternyata Hokben Restoran Halal memperhatikan pelanggan khususnya anak-anak. Mulai dari menyediakan kursi khusus balita, ruangan bermain yang aman, ruangan perayaan ulang tahun hingga kelas reading yang dilengkapi CCTV.

Orang tua bisa nyaman dan yakin bila mengajak putra putrinya menunggu waktu berbuka di Hokben Restoran Halal. Sebuah usaha yang patut diajungi jempol di samping sudah menyediakan sajian lezat dari bahan berkualitas dan terjamin sejak Hokben Restoran Halal berdiri tahun 1985. Jadi kapan kita makan di HokbenRestoran Halal lagi kakak?