Rabu, 23 November 2016

Six Pack di Umbul Sido Mukti





Apa coba hubungan antara six pack dengan Umbul Sido Mukti? Six pack adalah bentuk perut yang berwujud (cie kosa katanya) kotak-kotak hasil kerja keras berolahraga. Kalau Umbul Sido Mukti adalah tempat wisata di Ambarawa yang terkenal dengan kolam renang bertingkat dan flying fox-nya.

Nah, pasti sudah mengerti di mana benang merah antara six pack dengan Umbul Sido Mukti. Yup, di Umbul Sido Mukti terdapat kolam renang di mana banyak six pack terlihat. Tentu tidak setiap saat terlihat namun untunglah aku datang pada hari yang tepat. Apa aku porno? Tidak dunk, toh hanya melihat bukan lebih dari itu.

Umbul Sido Mukti terkenal juga sebagai tempat di mana matahari pagi tersenyum pertama kali terlihat lebih sempurna, tentu saja bila datang sebelum petang selesai. Kami sampai di sana sekitar pukul 6.30 WIB dan lumayan mendapat sisanya. It's oke, toh saya bukan pemburu matahari terbit.

Dari segi pemandangan memang mencari obyek yang tepat untuk diabadikan melalui lensa. Silahkan lihat di galeri foto di spotunik.com ya, mulai dari penanda jalan sampai six packnya. Oya, aku mendapat kesempatan menjelajahi Umbul Sidomukti karena terpilih sebagai travelers dalam program free trips Spotunik goes to Ambarawa. Thanks Spotunik.

Baik kita kembali ke six pack ya. Di Umbul Sido Mukti ada 6 kolam renang yang bersusun ke bawah dan hanya diberi jeda oleh anak tangga. Masing-masing mempunya kedalaman yang berbeda namun semua bukan air panas. Sumber air tentu saja dari mata air Umbul Sido Mukti yang melimpah ruah dan dipergunakan di hampir semua tempat wisata di sekitarnya. Benar-benar sebuah anugerah alam bagi manusia.

Tak mau melewatkan kesempatan, tentu aku langsung merendamkan kaki. Hehe bukan berenang ya. Airnya benar-benar menyusup kesetiap jengkal kaki yang jeansnya sudah tergulung. Saat itu aku duduk di pinggiran kolam renang pertama yang sisinya dikelilingi bongkahan batu alam yang tidak licin.

30 menit cukup sudah untuk berlagak tidak kedinginan dan mengabadikan penampakan kakiku di kolam. Sedikit jengah untuk mengabadikan manusia-manusia sekitar karena semua berpasangan, ha ha ha. Ya begitulah namanya kolam renang umum dan segala umur ya. Next harus datang dengan pasangan hidup agar bisa wefie tanpa baper dengan yang lain, ha ha.

  Di atas kantin, terdapat kafe yang juga menyediakan menu kuliner dengan harga sepadan dengan tempat dan interiornya. Kebanyakan para tamu yang membawa keluarga ataupun berpasangan lebih memilih kafe setelah berenang.


 Well next artikel saya ceritakan lebih detail ya. Jadi kapan kita ke Umbul Sido Mukti lagi kakak?