Jumat, 25 November 2016

Pasta Yummy Ditemukan di HarBlogNas Bersama JNE



Saya suka pasta. Kalimat ini sedikit aneh karena terluncur dari bibir yang awalnya urung menyukai mie dari Italia ini. Makan malam perayaan HarBlogNas dengan JNE  di Hotel Harper Mangkubumi, Yogyakarta Sabtu, 19 November 2016 pukul 18.30, telah memberikan pengalaman alteratif dari cita rasa pasta yang saya cicipi. Pada makan malam yang dihadiri 45 blogger, JNE mengadakan sharing informasi serta inovasi perkembangan hubungan baik antara blogger dengan JNE. Tentu saja sekaligus merayakan Hari Blogger Nasional  yang diperingati pada tanggal 27 Oktober, setiap tahunnya. Tak hanya dengan blogger Jogja yang mendapat kesembatan berbagi ilmu namun juga dari Malang dan kota sekitar.

Sebelum kita membahas pasta lebih detail( maklum Food Blogger jadi bahasannya makanan terus), kita cari tahu dulu apa sih Hari Blogger Nasional itu? Awalnya  Menteri Komunikasi dan Informatika yaitu  Bapak Muhammad Nuh membuka sebuah acara yang diperuntukan mewadahi para blogger yang tersebar di Indonesia. Mulai dari  tanggal 27 Oktober yang ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional maka setiap tahun diadakanlah Pesta Blogger dan diperingati di seluruh Indonesia. Dan kali ini di Yogyakarta diadakanlah salah satu perayaan Hari Blogger Nasional yang digagas oleh JNE.
Acara sharing sendiri dimulai setelah makan malam di Rustik Bistro and Bar Harper Yogyakarta. Setelah semua selesai makan malam, suasana menjadi pecah karena joke-joke dan sebuah pertanyaan meluncur, “Apa coba hubungan antara JNE dengan blogger?” Pertanyaan yang diluncurkan oleh moderator talkshow yaitu Pungky Prayitno salah satu  panitia pelaksana Perayaan Hari Blogger Nasional bersama JNE.  
Tentu saja ada hubungannya jika kita melihat lebih detail seperti yang dikemukakan oleh Grace Melia sebagai salah satu narasumber dari blogger yang mendapatkan penghargaan Kartini Next Generation 2014. Para blogger biasanya sering menerima hadiah perlombaan Blog yang  tentu saja menggunakan JNE sebagai pengiriman. Demikian juga saat blogger yang menjalankan bisnis online shop seperti Uphie Maskar, pasti memerlukan jasa kurir ke seluruh Indonesia untuk mengirimkan pesanan ke berjuta pelanggan dengan aman serta selamat.

JNE yang juga merayakan hari bahagianya dengan berulang tahun yang ke 26 pda bulan November, ternyata telah  dianugerahi sebagai  Indonesia Original Brand 2016 dan Indonesian Customer Satisfaction Award 2016. Dan  seperti yang dikemukakan oleh  Marsudi sebagai Head of Regional JNE Jateng-DIY bahwa JNE Jogja sendiri setiap harinya selalu mengirimkan 60 Ton kiriman ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan salah satu bukti kenapa JNE bisa terpilih mendapatkan banyak penghargaan.
Oya balik ke pasta yuk, laper nih. Pasta yang tampak sederhana tapi berhasil menarikan lidahku langsung disajikan hangat oleh chefnya loh. Saus dan penyajiannya tepat dan pas di lidah saya yang biasanya menyukai kuliner khas asia, namun ternyata pasta kali ini menghapus pengalaman makan pasta yang telah lalu. Memang ya, bahan baku , resep boleh sama namun akan terasa menimbulakan hasil yang lain di tangan chef yang berbeda. Selain pasta tentu saja ada banyak menu kuliner western yang tersaji. Salah satunya adalah barbeque daging sapi, ikan, dan sosis. Pokoknya wuenak .
Jadi kapan kita makan malam lagi kakak?

 Image: Vika Kurniawati