Rabu, 13 September 2017

Simak Kiat Pintar yang Bisa Anda Terapkan Ketika Promo Diskon Telah Berlangsung


Image: hargamurah.org


Menikmati promo diskon memang dianjurkan untuk hati-hati sebab adanya promo semacam ini bisa jadi malah membuat pengeluaran membengkak. Padahal logikanya ketika ada promo maka akan mampu menekan pengeluaran saat belanja, mengapa terjadi sebaliknya? Rupanya alasan yang tepat untuk menjawab pertanyaan ini adalah karena pelaku belanja mudah kalap saat melihat harga promo bertebaran dimana-mana. Awalnya berencana membeli barang dari A sampai E namun setibanya di lokasi promo justru belanja produk A sampai Z.

Kiat Pintar Belanja di Tengah Lautan Promo

Maka dari itu jangan heran jika adanya promo malah membuat lebih banyak orang bangkrut karena menghamburkan uang di toko tersebut. Kontrol diri akan semakin mudah ketika promo berlangsung asalkan beberapa kiat pintar ini dijadikan panutan:

  1. Belanja dengan sebuah perencanaan,
Belanja apapun memang baiknya dibuat rencana supaya terhindar dari kemungkinan belanja berlebihan dan melenceng jauh dari rencana tersebut. Sehingga tidak membuat kantong kembang kempis usai menikmati promo  menarik di sebuah toko atau department store. Perencanaan ini bisa dibuat dengan membuat daftar belanjaan wajib dan sisakan budget untuk belanja tambahan dengan harga yang masih sesuai.

  1. Sediakan budget khusus,
Menghindari pembengkakan dana pada saat belanja di tengah promo maka usahakan sudah menyiapkan anggaran. Usai membuat daftar barang atau produk apa saja yang akan dibeli maka langkah berikutnya adalah menyiapkan anggaran yang sesuai. Usahakan tidak terlalu mepet supaya tetap bisa membeli produk tersebut meski harganya lebih mahal sedikit. Kalau Anda tidak menyiapkan anggaran khusus maka dijamin akan mudah menyenggol anggaran kebutuhan lainnya, usai belanja mungkin terkena resiko jatuh miskin.

  1. Baiknya belanja ke toko besar,
Menikmati promo secara maksimal sekaligus bisa berhemat secara optimal pula maka usahakan tidak belanja ke toko kecil. Toko besar menjadi destinasi yang lebih menggiurkan sebab di dalamnya akan terdapat lebih banyak produk. Semakin banyak pilihannya maka dijamin promo akan dirasakan secara maksimal karena semua produk tersebut sudah terpotong diskon. Namun, pahami ketentuan diskon seperti apa sebab bisa jadi ada ketentuan belanja minimal namun bisa pula tidak ada ketentuan sama sekali.

  1. Manfaatkan diskon atau promo tambahan,
Pemilik kartu kredit maupun debit tentu tidak akan sulit mendapatkan promo yang disediakan bank penerbit kartu transaksi tersebut. Ketika ingin belanja secara hemat meski di tengah pesta diskon maka menikmati promo tambahan ini sangat dianjurkan. Mulailah belanja memakai kartu transaksi baik kredit maupun debit, sehingga total belanja kembali terpangkas sekian persen. Nantinya belanja puas pun tidak membuat hati was-was saldo di rekening amblas atau tagihan kartu kredit membengkak. Kalau paham strateginya maka promo diskon pun akan dinikmati dengan cara pintar.