Rabu, 04 Oktober 2017

Daikin, Produsen AC Hemat Listrik

Image: Daikin










30 derajat Celcius bahkan pernah 32 sudah pernah tertera pada thermometer yang terdapat di rumah. Pulau Jawa memang sedang dinaungi matahari lebih lama. Apa solusi yang terbaik untuk mengurangi kondisi tubuh yang tak akur? Saya berpikir tentang ide membeli AC Hemat Energi, dan seorang sahabat membisikan, “Kalau AC ya Daikin.”

Berhubung saya termasuk orang yang selalu mencari tahu informasi sebelum membeli, maka langsung merantau ke dunia maya. Dalam hitungan detik sudah tersaji berderet informasi tentang  AC Daikin yang menjawab keingintahuan saya. Mulai dari varian dari produk unggulan yang disediakan, sejarah PT Daikin pusat maupun PT Daikin Indonesia, gedung pencakar langit yang sudah menggunakan produk Daikin, program Corporate Social Responsibilty (CSR), penghargaan serta sertifikat yang diterima perusahaan. Daikin Airconditioning sendiri sudah mempunyai enam cabang jaringan distribusi di Indonesia. Apa semua informasi yang detail tersebut penting? Untuk saya penting karena menjadi lebih paham kualitas produk yang akan dibeli.

Image:Daikin

Ternyata ada berbagai lineup produk PT Daikin Airconditioning Indonesia yang baru saya ketahui:
1.             AC Single Split
2.             AC Multi Split
3.             Pemurni udara hunian
4.             AC penggunaan komersil ringan
5.             AC penggunaan komersil
6.             AC yang digunakan industri

Saya sendiri tertarik pada AC yang memiliki tehnologi Inverter yang notabene menjadikan AC hemat listrik. AC Inverter sudah menggunakan Freon R410A yang sudah ramah lingkungan, dan tidak melubangi ozone lagi. AC Inverter terbukti lebih stabil menjaga suhu ruangan karena kompresor tidak pernah mati selama beroperasi. Kabar baiknya lagi Daikin juga mengeluarkan AC High Inverter yang menghemat listrik rumah anda sebanyak 185 Watt perdetik.

Image: Daikin

AC Daikin High Inverter terbukti membuat konsumsi listrik rumah lebih rendah, dan juga memiliki mata sensor khusus untuk mendeteksi keberadaan manusia yang berada di sekitarnya. Tipe high inverter ini juga dilengkapi indoor quiet mode, serta  outdoor quiet mode. Hebatnya lagi AC Daikin High Inverter juga sudah bisa dipasangi modul Wi-Fi yang bisa memfasilitasi konsumen untuk dengan bebas mengatur AC seperti menyalakan, dan mematikan AC, mengatur temperatur dan lain-lain. Kita bisa mengunduh terlebih dahulu program tambahan dari Google Play untuk gadget Android,  dan dari Apple Store untuk pengguna Iphone. Fasilitas ini akan mempermudah pengguna terkoneksi dengan AC di rumah walaupun berada di jarak jauh, dengan catatan sepanjang terkoneksi dengan WiFi.    

Jadi apakah anda juga akan memilih AC Daikin setelah mengetahui keunggulannya?