Kamis, 22 November 2018

Saya Senang Berkomunitas Ternyata


 
Makan siang bersama blogger. Doc:Riana Dewie 

Saya senang berkomunitas ternyata adalah pernyataan yang baru saja disadari saat menulis artikel ini. Pada dasarnya saya tidak suka keramaian, apalagi di sekitar orang-orang yang tidak dikenal. Saya berpikir sampai lima jari, dan andai memiliki ilmu menghilang begitu harapan saya dulu…haha

Apa sekarang berbeda? Tidak juga walau harus dengan usaha lebih untuk keluar dari zona nyaman saya. Yup saya introvert, dan kalau sekarang sering berada di beberapa komunitas tentu dengan proses. Salah satu komunitas pertama yang saya ikuti adalah Blogger Perempuan, dan inilah alasannya.

Alasan masuk Blogger Perempuan (BP):


1. Mengunduh ilmu


Saat pertama kali berselancar di dunia maya, saya mendapati artikel yang memuat tentang komunitas Blogger Perempuan. Kesan pertama kira-kira tentang beragamnya ilmu yang mereka sebarkan. Mulai dari ilmu blogging hingga personal care. Yang dibutuhkan hanyalah keikutsertaan kita dengan semangat belajar.

2. Jaringan luas

Seiring dengan waktu, saya melihat semakin bertambahnya anggota Blogger Perempuan , dari Sabang sampai Merauke istilahnya. Beragam juga pilihan tema yang mereka pilih sebagai niche blog. Mulai dari kuliner, lifestyle, parenting, traveling maupun sederet tema yang lain.

Membaca blog dengan niche yang berbeda tentu menambah banyak sudut pandang yang bisa diambil. Beberapa blog ditulis saat penulisnya berada di luar negeri ataupun sedang mengalami momen tertentu, dan itu sangat menginspirasi buat saya.

3. Lomba blog berkala


Bukan saja tentang hadiahnya namun juga displin untuk menulis adalah hal yang penting saat saya ikut lomba blog. Kesannya kok lucu, jika menasbihkan sebagai penulis namun blognya lumutan..haha. Blog ini sempat kosong dengan beberapa postingan saja dalam 30 hari , dan itu memprihatinkan.

Saya memang belum banyak ikut lomba blog yang diadakan Blogger Perempuan , namun segera akan dilaksanakan demi keamanan negara bagian…haha. Kadang memang perlu picuan untuk tetap mengalokasikan waktu untuk menulis. Hayoo siapa dari kalian yang juga begitu?

Jadi apa alasanmu masuk Blogger Perempuan ?