Sabtu, 01 Desember 2018

Tips Sehat Versi Saya

Yoga. Doc:stylecraze.com


Tips sehat berikut tentu berdasarkan pengalaman saya selama ini. Mungkin berbeda bila dipraktekan orang lain dengan usia, kondisi kesehatan, maupun jam aktifitas yang dilakukan. Harap memeriksa rekam jejak kesehatan yang sudah ada, misalnya tekanan darah.

Beberapa tips ini ada yang belum lama saya terapkan sehari-hari. Yah maklum kadang badan terasa lelah setelah bekerja bagai kuda J.  Tips sehat berikut terdiri dari latihan fisik, mentak maupun asupan gizi yang alami. Hehe jangan membaca terlalu serius loh tips ini. Woles aja J

Yoga sebelum tidur


Yoga yang saya praktekan termasuk paling sederhana. Jadi jangan bayangkan badan saya akan meliuk bagai ular ya. Yoga sendiri terdiri dari berbagai macam jenis dan pose sesuai kebutuhan serta tingkat displin kita saat melakukannya. Begitu juga dengan waktu mempraktekannya. Semua terserah kita.

Yoga keseimbangan menjadi salah satu jenis yang saya fokuskan. Kenapa saya memilih melakukan yoga malam hari sebelum tidur? Alasanya sederhana, karena dengan latihan itu saya akan mudah tertidur lelap setelah satu hari bekerja. Jika anda ingin melakukannya tengah malam, subuh maupun saat terik tentu boleh.

Tidur 9 jam


Saya termasuk orang yang gampang tidur di mana saja. Mau di lantai kereta api, bangku rumah sakit, ataupun di mobil yang sedang melaju. Tak harus berselimut mewah, namun cukup berjaket tebal juga tak mengapa. Hanya saja total dari waktu tidur saya harus sembilan jam, atau badan saya akan melakukan protes besar.

Pernah saat mau melakukan ujian sekolah, saya berinisiatif begadang untuk belajar. Alhasil sukses namun saat mengerjakan ujian ternyata saya menjadi tidak fokus. Mulai saat itu saya lebih displin dengan jam tidur saya.

Moringa oleifera


Dikenal di Indonesia sebagai tanaman Kelor. Silakan berselancar lagi ke dunia maya untuk penjelasaan ilmiah mengenai khasiat maupun efek lain dari konsumsi daun ajaib  tersebut.  Saya sendiri baru sekitar setahun dengan jadwal komsumsi tidak teratur mengingat efek sampingnya bila frekuensinya terlalu sering


Kalau kalian bagaimana?