Minggu, 02 Desember 2018

Hongkong ada di Daftar Empat Negara Ingin Saya Kunjungi

Cheung Pos Tsai atau Aqua Luna. Doc:123rf.com


Hongkong ada di bagian pertama dari lima negara yang ingin saya kunjungi pada tahun 2019. Kenapa Hongkong? Sederhana, karena sejak kecil selalu membayangkan membentangkan layar merah Cheung Po Tsai yang akan dikibarkan saat melintas perairan Hongkong.

Cheung Po Tsai pada masanya memang difungsikan sebagai kapal nelayan, namun di Zaman Now berubah menjadi alat transportasi wisatawan. Mengajak menyusuri gedung pencakar langit Hongkong melalui jalan air. Mungkin saya masih diperbolehkan memasang rotan, dan kail.


Prancis 

Negara Napoleon dengan menara Eiffel menjadikan sasaran pertama saya bila mengunjungi Prancis. Terlalu mainstream ya? Tak mengapa lah, yang penting bisa melihat daerah sekitarnya dari ujung menara. Oya ngomong-ngomong tentang Napoleon, kalian tahu kan siapa dia?

Keinginan ke Prancis sebenarnya dimulai saat saya membaca komik Asterix Obelix. Dikisahkan mereka hidup di sebuah desa kecil Galia yang menjadi satu-satunya tempat yang tidak bisa dijamah pasukan Roma pada masa itu. Mungkin saya juga akan berlibur barang satu atau dua di pedesaan Prancis.


 Korea 

Gara-gara keranjingan nonton drama Korea, alhasil keinginan merasakan langsung suasana sehari-hari negara Gingseng muncul. Tau dunk bagaimana romantisme para oppa di drama korea waktu merayu gebetannya? Seorang teman di Korea, mengatakan hal itu hanya sebatas drama..haha

Oya wondering apa akan lebih murah beli gawai di Korea ya? As you know banyak merk gawai yang diproduksi perusahaan Korea. Jika kalian punya pendapat atau pengalaman di Korea, tulis di kolom komentar yak. Kasih link artikel atau alamat blog kalian boleh bingit :)

New Zealand (Selandia Baru)

Entah kenapa saat melihat negara dengan susunan dua pulau besar dan beberapa pulau kecil di barat daya Samudera Pasifik, saya ingin ke sana. Saya memang menyukai peta dengan segala macam keterangan negara-negara yang sudah tercatat. Mungkin dulu saya seorang pelaut..haha


Negera-negara di atas menduduki empat besar dalam list saya. Kalau kalian bagaimana? Kalau list mbak Sapti?