Bakso Bakar BBQ, Camilan Kreasi Bakso Beef Bonanza Bikin Ketagihan




Sesi pertama Demo Masak Kreasi Bakso. Doc:Dimas
Bakso, iya demi Bakso Beef Bonanza, saya menggunakan kereta Prameks dari Jogja menuju Solo. Di samping memang kecintaan  pada masakan dengan olahan berbahan bakso, memang saya ingin mengunduh secara langsung ilmu kreasi memasak bakso dari juara dua Master Chef  Indonesia session 3 yaitu chef Brian Wicaksono. Acara Demo Masak Kreasi Bakso sendiri dihelatkan pada 19 April 2019 di Solo Square, dengan panggung khusus di hall utama. Siang itu mall di jalan Slamet Riyadi Surakarta tersebut menjadi lebih ramai.

Bakso Beef Bonanza


Bakso Bonanza. Doc:Dimas

“84% daging sapi menjadi bahan utama dari tiap bulatan Bakso Beef Bonanza yang diproduksi. Halal dan tanpa bahan pengawet sudah pasti dari setiap produksi Bonanza. Daging sapinya sendiri kami dapatkan dari peternakan Bonanza di Lampung Tengah yang dalam perawatannya  dengan metode modern serta khusus.”

Keunggulan  Bakso Beef Bonanza:


Situs resmi Bonanza. Doc:Pribadi

1. Daging sapi dari peternakan sapi Bonanza sendiri
Begitu juga bahan pangan yang dipakai, salah satunya diolah dari buah nanas yang ditanam di sekitar peternakan sapi. Peternakan sapi Bonanza memang berada di tengah perkebunan nanas yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pangan sapi Bonanza. Dengan pemilihan bahan pangan yang khusus maka kualitas daging sapi yang dipergunakan tetap terjaga. Demikian juga kesehatan dari sapi sendiri terjaga karena bahan pangannya alami.

2. Good Farming Practise

3. Halal

4. Good Manufacturing Practise

5. Produk tanpa bahan pengawet

Bakso Beef Bonanza Empuk dan Juicy

Sesi bincang dengan peserta Demo Masak. Doc:Dimas

Empuk tapi padat, kenyal namun juicy dengan rasa daging sapinya yang lebih dominan, benar-benar tertinggal cukup lama saat saya menikmatinya. Satu butir saja saya sudah merasa merasa kenyang, apalagi jika semangkuk bakso ditambah mie serta kuah kaldunya. “Tentu tahu dong khasiat dari buah nanas untuk daging. Iya benar, nanas bisa membantu daging menjadi lebih empuk secara alami. Itulah salah satu kunci kenapa Bakso Beef Bonanza menjadi andalan para koki sebagai bahan masakannya.” 

Penuturan dari Caroline yang merupakan wakil dari Beef Bonanza pada acara Demo Masak Kreasi Bakso bersama chef Brian Wicaksono, langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Beberapa menit sebelumnya saya sudah mencicipi sebutir Bakso Beef Bonanza yang ditawarkan oleh koki dari counter Beef Bonanza. Pertanyaan yang muncul yaitu, “Kok bisa rasa daging sapinya terasa kuat, berapa banyak yang dipakai ya?”

 Demo Kreasi Bakso with Chef Brian Wicaksono


Caroline sebagai wakil dari Bonanza. Doc:Pribadi
Sesaat setelah Caroline selesai berbagi info, dan saat itu juga chef Brian Wicaksono terdengar memulai acara Demo Kreasi Bakso dengan menggoda para Mom Blogger Community, apalagi jika bukan dengan aroma Bakso Bakar BBQ Saos. 20 blogger termasuk saya dari Mom Blogger Community baik dari Jogja maupun Solo memang mendapat kesempatan bertemu langsung sekaligus menggunduh tips memasak dari juara dua Master Chef Indonesia session 3. 

Bakso Bakar BBQ

Sesi kuis. Doc:Dimas

Di panggung Hall Utama Solo Square sudah siap hidangan Bakso Bakar yang diolah langsung oleh chef Brian Wicaksono.  Iya, menu pertama yang dimasak dari 3 menu yang disajikan adalah Bakso Bakar BBQ, dan salah satu Mom Blogger diundang ke atas panggung untuk ikut mengolah bersama chef Brian Wicaksono.

Tentu bahan bakso yang digunakan adalah bakso Beef Bonanza, sedangkan saus yang digunakan untuk melumuri serta memberi cita rasa adalah saos Barbeque dengan penambahan potongan Paprika kuning serta merah. Tak membutuhkan waktu lama bagi para Mom Blogger Community untuk mencicipi kreasi bakso yang memang menggiurkan. Saya sendiri kembali menikmati Bakso Bakar yang masih hangat serta terlihat benar tingkat kematangannya pas. Coba tersedia nasi putih, pasti sudah jadi menu makan siang saya.

Bakso Kari dan Bakso Kuah 

Pembagian sample Bakso Bonanza. Doc:Pribadi

Untuk menu kedua dan ketiga pada acara Demo Masak Kreasi siang itu terpilihlah resep Bakso Kari serta Bakso Kuah. Di samping istimewa karena menggunakan Bakso Beef Bonanza, untuk resep Bakso Kari menggunakan Bungga Lawang serta Tepung Terigu sebagai pengentalnya. Resep Bakso Kuah juga mendapat tambahan yang istimewa yaitu Skengkel atau Iga sebagai bahan kuahnya. Bisa dibayangkankan betapa lezatnya dua menu kreasi Bakso  Beef Bonanza. Yang jelas para pengunjung di Solo Square banyak yang bergabung dengan kami serta membeli Bakso  Beef Bonanza.

Solo Square. Doc:Pribadi

Pstt ada 2 varian Bakso Beef Bonanza yang dijual di Hypermart dan Superindo yaitu:

1.  Kemasan 180 gram berisi 12 butir = Rp35.000.00
2.  Kemasan 500 gram berisi 33 butir = Rp80.000.00

Hayo kalian akan memilih masak menu yang mana? Undang saya ya kalau sudah selesai masak J


Author

vika vika Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

10 komentar

  1. Cemilannya aja bakso bakar, hmm

    BalasHapus
  2. Bakso bakar itu juga menu favoritku... Cara buatnya mudah, rasanya enak..pas untuk yang kurang pintar masak seperti saya... Hihi.

    BalasHapus
  3. Kalau udah halal, dagingnya banyak, tanpa bahan pengawet, harganya terjangkau. Duuh rasanya pengen icip icip nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss ke hypermart dan superindo dek

      Hapus
  4. Duh jadi ngiler bakso bakarnya Bonanza Mbak. Bakso Bonanza emang top markotop soalnya 84% terbuat dari daging sapi segar. Rasanyaaa ga cukup cuma makan 1 biji. Nimas aja nambah terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nimas yang pilih aja doyan apalagi aku yak

      Hapus
  5. Duh dek. Pantesan dirimu semngat ke solo. Ternyata menjemput bakso 😂

    BalasHapus

Posting Komentar