Traveling Selesai Isoman? 3 Item Wajib Dibawa

18 komentar
Pantai Ngobaran. Doc: Pribadi

Traveling ke luar kota sih anggapan teman-teman ketika melihat postingan Instagram feed maupun story saya saat berisi foto pantai ataupun ekor pesawat terbang. Sebenarnya wajar kalau mereka mereka memberikan respon demikian, tapi kan gemes ahkirnya. Aslinya kan saya kerja sambil traveling, haha. 

Profesi sebagai penulis terutama blogger mempunyai banyak benefit yang kadang jadi idaman teman yang mata pencaharian di lain bidang.  Tampaknya membahagiakan ya bisa kemana-mana bahkan ditanggung klien. Realitanya dibutuhkan banyak modal untuk menjalaninya secara profesional. 

Isoman tapi Kerja

WFH. Doc: Frepic

Seorang teman yang berprofesi selebgram plus blogger sebulan yang lalu harus ikut isoman  karena suami positif Covid. Dia sendiri setelah di tes SWAB ternyata negatif dan membuat kami bertanya-tanya bagaimana bisa. Bukan hanya serumah dengan suami tapi juga sering mondar-mandir keluar kota dalam rangka kerja. 

Berhubung termasuk keluarga mandiri alias semua diurusi sendiri, maka merawat suami yang isoman juga dijalani. Beda kamar sih, dan selalu memakai masker kapan pun. Tetap makan bersama walau di masing-masing kamar. Supply bahan masakan, obat dan camilan terpantau lancar dari saudara, tetangga bahkan sahabat di luar kota.

Sebagai blogger, maka Work from Home ( WFH ) bukanlah hal yang asing bahkan lebih terfokus.  Setelah suami dinyatakan sembuh, sudah ada daftar travelling bersama kami harus dikerjakan. Tentu kami traveling sambil berkerja. Setelah ditelisik ternyata kami mempunyai 3 item traveling yang sama walau tidak janjian untuk dibawa.

3 Item Traveling Wajib Dibawa

Isi koper. Doc: Freepic

Kebiasaan kami setelah sampai di hotel adalah membongkar bawaan di lantai. Tentu saja tujuan utamanya adalah saling berbagi bekal camilan masing-masing. Ada 3 item yang ternyata sama tipe yang sama dibawa dalam ransel dan koper. Benar, saya memilih membawa semua pakaian dan item dalam ransel hitam, sedangkan koper hitam besar jadi pilihan sang teman. Kami memang berbeda baik dari sifat maupun selera.Jadi sebuah kejutan kala kami mempunyai 3 item bekal traveling yang sama dalam perjalanan.

1. Stok Kontak Portabel

Stok Kontak. Doc: Shope


Berhubung masing-masing membawa senjata elektronik yang beraneka maka asupan listrik menjadi bagian terpenting. Mulai dari ponsel, kamera, laptop, power bank dan belum lagi piranti lain. Menghindari perselisihan akibat berebut colokan listrik yang kadang terbatas di kamar hotel, maka membawa Stok Kontak listrik sendiri menjadi keharusan.

Jika Stok Kontak yang saya bawa warna cukup standart yaitu putih maka pink menjadi pilihan Stok Kontak bewarna pink. Unik memang jurusnya agar tertukar dengan Stok Kontak yang lain. Kalau kalian apa juga membawa perangkat ini saat traveling? Komen di kolom komentar ya 🥰

2. Pyfahealth Vitamin Isoman

Pyfahealth. Doc: Pyfahealth

Item kedua yang memang sebaiknya dibawa saat traveling maupun saat di rumah adalah Pyfahealth yang manjur sebagai vitamin isoman .Ternyata inilah senjata rahasia teman tidak terkena Covid-19 walau merawat suami sebelum dan selama isoman. Dia memang termasuk yang paham pencegahan serangan penyakit. 

Vitamin isoman ini juga yang disupply bagi suaminya yang memang sering teledor menjaga kesehatan pribadi. Begitu positif Covid-19 barulah sang suami menurut, mulai dari teratur dari makan sayuran beraneka warna dan rasa, berjemur di bawah sinar matahari, minum Pyfahealth,  istirahat yang cukup hingga olahraga yang simple. Ya begitulah saat sudah sakit baru paham kalau kesehatan perlu dijaga extra apalagi masa pandemi.

3. Mangkok Makan Pribadi

Rice Bowl. Doc: Freepic


Bila 3 mangkok porselen yang dia bawa dari rumah lengkap dengan sendok garpu  serta pisau maka saya hanya membawa serta satu mangkok plastik dan garpu berbahan sama. Saya memang termasuk minim barang bawaan jika sedang di luar kota. Saat pergi menginap 3 hari misalnya, saya hanya membawa satu ransel begitu juga saat 10 hari akan tetap saja membawa satu ransel. Yang berbeda hanyalah berapa stok camilan saja 🤣

Untuk apa sih mangkok beserta perkakas yang lain? Benar restoran hotel menyediakan makanan setiap tamu memesannya, tapi ya bagaimana ya jika tengah malam perut meliuk minta diisi segara, haha. Maka solusi tercepat adalah membuat mie instan ataupun menyimpan sendiri stok makanan yang sudah dibeli sebelum tidur malam apalagi saat pandemi begini kan. Kalian apakah juga begitu bila menginap di luar kota? 

Kesimpulan


Jadi sudah tahu kan 3 item yang wajib kami bawa saat traveling keluar kota? Dari 3 item di atas, apakah kalian juga sudah menyediakan dalam koper selain masker dan peralatan prokes tentu saja? Item ini juga ahkirnya dibawa teman-teman blogger yang lain. Karena memang 3 item terbut basic dari kebutuhan bernomaden kami. Mulai Stok Kontak untuk keamanan lancarnya pekerjaan kami, vitamin isoman untuk keamanan kesehatan serta mangkok makan untuk keamanan peralatan pengolahan makanan. Haha 


Kalau kalian, apa ada 3 item wajib yang dibawa saat traveling ke luar kota juga? Ceritain di kolom komentar ya. Terima kasih









Related Posts

18 komentar

  1. poin 1 dan 2 itu sepertinya umum, untuk poin ketiga sedikt out of the box, tapi setelah baca penjelasannya masuk akal juga ya, bisa kepikiran gitu hehe mie instan tengah malam is the best lah :D

    BalasHapus
  2. di masa pandemi gini perlengkapan traveling jadi lebih banyak yaa, tpi gak apa demi kesehatan dan keamanan selama traveling

    BalasHapus
  3. kalau stop kontak, emang bener ya. aku juga begitu kalau perjalanan. pokoknya perangkat pendukung alat elektronik wajib banget
    nah kalau mangkok nih, yang baru tahu. tapi ide bagus

    BalasHapus
  4. Bepergian menggunakan ransel lebih terasa vibes-nya di dunia travelling. Tapi aku jarang banget nih ngelakuin hal yg no 2 dan 3. Dan kalau bepergian lebih butuh yg di no 2, butuh, udah di siapin, tapi suka kelupaan bawa.

    BalasHapus
  5. Peralatan makan sepertinya memang harus mulai dikondisikan di new normal ini. Supaya bepergian tetap terasa aman

    BalasHapus
  6. Kalau saya, item yang wajib dibawa saat keluar kota/negara untuk liburan adalah setrika.

    Paling enggak bisa liburan kalau baju kusut karena ketumpuk di dalam koper.

    BalasHapus
  7. Apakah Pyfahealth Vitamin menjadi vitamin yang direkomendasikan? bagaimana ya jika saya menggunakan vitamin dengan merek lain?

    BalasHapus
  8. Bener banget yaaakk, Stok kontak portable! hahaha :D
    Mangkok alat makan, gawai beserta chargernyaa, udah nggak bisa LDR sama barang-barang itu... :D

    BalasHapus
  9. Yes terminal listrik atau stop kontak ini penting banget dibawa buat jalan-jalan, tapi sering lupa bawa balik lagi euy karena kirain punya hotel atau resto. Harusnya pilih yg tipe portabel dan warnanya ngejreng gini ya, soalnya biasa bawa yg stop kontak yg pasaran itu hihi.

    BalasHapus
  10. Vitamin penting banget dikonsumsi di masa pandemi ini yaa. Selalu jaga kesehatan untuk kita semua semoga kita sehat selalu dan terhindar dari sakit, amiiin

    BalasHapus
  11. stop kontak emang wajib banget yaa, mana isi tas kita isinya gadget yg perlu dicharge terlebih klo mesti stand by karena kerjaan! vitamin sekarang jadi penting bin wajib ya buat nge boost imunitas di masa pandemi

    BalasHapus
  12. Stop kontak msih bs dimaafin sih kalo ga bawa. Tapi masker hingga obat2an nih yg wajib bgt dibawa. Plus kalo bs emg masak sendiri sih. Takut tertular kl makan di luar gitu.

    Tpi klo abis isoman gitu malah ga berani2 lg buat jalan2. Aku aja udh hampir setahun lbh ini ga traveling. Kluar rumah buat ambil duit di atm dan belanja di supermarket aja msh ketar ketir.

    BalasHapus
  13. wah semoga lekas sembuh suaminya. Bener banget piring sama mangkok kepake banget kalo lg pergi2. Kadang beli makanan butuh piring biar ga ribet

    BalasHapus
  14. Kalau menurut aku memang traveling di masa pandemi itu agak tricky si, harus bener2 jaga diri bangeet :)

    BalasHapus
  15. Namanya virus nggak kelihatan ya, udah maksimal Jaga diri saat bepergian, kadang masih saja ada yang kena. Isoman deh jadinya.

    BalasHapus
  16. Traveling di masa pandemi gini memang jadi ada beberapa hal lagi yang perlu kita bawa, salah satunya paket vitamin. Biar tetap sehat selama dan pasca traveling.

    BalasHapus
  17. Once you have have} used up the welcome bonus, have the ability to|you probably can} benefit of|benefit from|reap the advantages of} totally different deposit 다파벳 bonuses and weekly freerolls. While Ignition is best-known for its one-of-a-kind on-line poker part, we discovered that it has a lot more to supply. Looking for one of the best playing sites however don’t know where to start?

    BalasHapus

Posting Komentar