Rabu, 01 Juni 2016

Tabungan Emas Pegadaian, Hotel Pesona dan Investasi Menguntungkan



Uang langsung di tangan dengan pengurusan adminstrasi sederhana serta dalam hitungan lima menit saja sudah beres, hal itu menjadikan Pegadaian menjadi pilihan masyarakat. Saya teringat pemandangan yang begitu mengelitik dan dikenang saat duduk sekolah dasar. Di pelataran kantor Pegadaian Tugu Jogja, Saya selalu melihat ibu-ibu berkebaya siap menjadi pengantri bagi calon nasabah yang akan menggadaikan barangnya, maklum antrian sampai mengular.

 Tak hanya barang elektronik seperti radio namun juga ada yang membawa sepeda dan setumpuk kain batik tulis. Era 80 sampai 90-an memang ekonomi Indonesia belum begitu stabil, dan Pegadaian memang menjadi pilihan utama dengan banyak peminat sampai sekarang.

Saat dewasa, Saya mengamati bahwa Pegadaian ternyata sudah lebih menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kantor cabang lebih mudah ditemukan dan terlihat lebih profesional layaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan.
 Bentuk produk yang dikelola juga bertambah, dan Saya mendapat konfirmasi tentang informasi tersebut saat mengikuti roadblog 10 kota yang diprakarsai Excite yang didukung penuh oleh Pegadaian. Salah satu produk yang menarik hati Saya adalah Tabungan Emas dengan segala point positifnya.
Menabung memang sebuah aktifitas pengelolaan keuangan yang sebaiknya dilakukan sejak kecil. Dan bila Tabungan Emas menjadi piihan baru dalam menabung tentu menjadi daya tarik sendiri sekaligus motivasi yang kuat.
Setelah mendengar pemaparan mendetail namun santai yang dilengkapi slide show yang menarik, Saya beranjak mendaftarkan diri ke counter Pegadaian. Memang saat acara Roadblog tersebut disediakan waktu khusus bagi peserta untuk menggali informasi lebih jauh.

Setelah menandatangi selembar surat administrasi maka Saya resmi menjadi nasabah Tabungan Emas, dan bisa mengambil buku tabungan di kantor cabang Pegadaian terdekat. Sederhana memang prosedurnya, dan Saya tak perlu mengerutkan dahi juga saat mengambil buku Tabungan Emas dan menghitung berapa gram emas yang sudah Saya tabungkan. Di dalam buku Tabungan Emas sudah tercantum saldo gram yang terkumpul. Memang Pegadaian menyelesaikan masalah tanpa masalah sesuai dengan salah satu misi Pegadaian yaitu membantu pemerintah meningkatakan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah.
Saya juga mendapat informasi mengenai mengenai pembangunan dua hotel yang dikelola oleh Pegadaian yang akan dinamakan Hotel Pesona. Sebuah hasil dan bukti dari kesuksesan dari kerja keras secara profesional Pegadaian sehingga bisa mengembangkan usahanya ke bidang lain. Jika dua Hotel Pesona yang terletak di Tugu dan Godean tersebut sudah resmi dibuka pelayanannya maka Saya sekali tertarik menginap.
 Dan tentu saja Saya menunggu produk menarik Pegadaian yang lain dengan catatan lebih disosialisasikan ke masyarakat secara masif.Masyarakat umum tentu akan berbondong-bondong menabung tanpa rasa kuatir.


Jika Anda menginginkan informasi lebih detail lengkap dengan tips dalam pengelolaan keuangan terutama melalui Tabungan Emas maka portal SahabatPegadaian sangat tepat. Anda bisa juga download  EbookSemua Orang Bisa Sukses.