Kamis, 20 Juli 2017

Hangatnya Sajian Dahar Kembul GQ Hotel Yogyakarta

 
Suasana Dahar Kembul
Elegan, dan terasa seperti di rumah sendiri itulah dua kesan yang pertama saya tangkap saat memasuki Grand Quality Hotel. Kehangatan yang mendera selanjutnya bukan semata dari secangkir sajian pertama dari Coffe Shop GQ Hotel yaitu Kopi Hitam. Ruangan yang dilengkapi dengan tingkap pencahayaan yang artistik Jawa, juga menjadi alasan kuat.

Suasana Coffe Shop

 Beberapa menit pertama, selain mengabadikan spot foto yang berderet, saya juga diberi kesempatan berdialog dengan PR GQ Hotel yang ramah. Coffe Shop GQ Hotel yang memang dirancang melengkapi fasilitas kuliner lain dari Grand Quality Hotel, menyajikan menu terbaru yaitu Dahar Kembul. Jika dipertanyakan tentang pengambilan nama yang diambil bahasa Jawa, maka kita perlu mengetahui tagline dari Grand Quality Hotel sendiri.

Dahar Kembul


Dalam bahasa Indonesia maka Dahar Kembul berarti makan bersama, dan tentu dengan menu hidangan khas Jawa. Iya benar, saat kami berbincang santai, tak berapa lama tim penyaji hidangan membentangkan lembaran daun pisang. Tentu ditata dengan rapi, dan sistematis memenuhi dan menjadi alas permukaan meja yang terdapat di tengah ruangan. 

Bakmi Goreng
 
Tak membutuhkan waktu lama untuk segera duduk untuk menikmati sajian Dahar Kembul. Piring, sendok, dan garpu juga sudah tersedia bagi yang tak terbiasa menggunakan tangan untuk makan.  Tentu mangkok air jernih dengan potongan jeruk nipis juga sudah tersedia bila kita hendak menikmati hidangan dengan tangan polos.

Gudangan dan Gembrong.

Hum..aroma khas kunyit, santan membumbungi ke indera penciuman saya. Benar, saya sedang membuka kerucut daun pisang yang menyelubungi  Tumpeng Nasi Kuning. Tanpa ragu memindahkan sebagian pucuknya ke piring di tangan. Telur Gulung yang sudah dipotong melingkar (Rajang), Bakmi Goreng, Perkedel, dan Ayam Goreng turut serta memenuhi makan siang saya. Sajian lalapan, Peyek, Sambel dan  deretan buah iris sudah menunggu untuk dicicipi selanjutnya.

Sambal dan Ayam Areh
 
Bergedel Kentang yang selain coklat menarik, ternyata menyimpan gurih dan hangatnya pala. Kombinasi yang membuat saya menghabiskannya dahulu  sebelum beralih ke Ayam Goreng. Selintas saat asyik menikmati Bakmi Goreng seraya mencolek Ayam Goreng yang empuk, saya mendengarkan pendapat teman semeja. Saya memang datang bersama 19 teman dalam satu meja panjang.

Testimoni Blogger

“Enak, seperti masakan ibu saya.” Begitu kalimat yang terdengar, dan memang benar adanya bila ditanyakan kepada saya. Bumbu dari tiap sajian terasa menetap di indera pencecap, Nasi Kuning tepat kepadatannya,  begitu juga dengan lauk maupun Bakmi Gorengnya.

Menu lain di Coffe Shop

Pada sesi wawancara singkat dengan GM Grand Quality Hotel, ada informasi bahwa Paket Dahar Kembul bisa dinikmati setiap hari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Dengan rate Rp.600.000,-nett per 10 pax/1 menu, para tamu bisa melakukan reservasi minimal 2 hari sebelumnya.

Pilihan varian nasi yang berbeda juga tersedia, misalnya: Nasi Merah dan Nasi Putih. Untuk lauk pauk juga tersedia  Gembrot Kelapa, Tahu & Tempe diberi areh, diolah terik ataupun dibacem; Telur Pindang, Ayam diberi areh maupun diopor, dan Teri Crispy. Jika anda menyukai Bihun Goreng, Gudangan, Gudeg maka chef Coffee Shop GQ Hotel siap menyajikan.
 
Coffe Shop
Anda ingin melakukan reservasi beserta mendapat informasi lebih lanjut? Silahkan menghubungi 0274-485005 atau langsung ke GQ Hotel Yogyakarta Jl.Laksa Adisucipto 48, Sleman Yogyakarta. Saya sendiri tidak sabar menunggu sajian menu yang menggugah selera selanjutnya di Grand Quality Hotel.

Picture: Dokument pribadi