Tips Berwisata Hemat dan Menyenangkan Bersama Keluarga

9 komentar
http://tipsbepergian.com

Melakukan kegiatan wisata merupakan salah satu kegiatan yang tentunya paling ditunggu oleh semua anggota keluarga. Selain dapat digunakan sebagai ajang berkumpul bersama dengan seluruh anggota keluarga yang memang cenderung dibatasi dengan adanya kesibukan masing-masing, berwisata bersama keluarga pun juga dapat kita manfaatkan sebagai bersenda gurau dan melepas kepenatan setelah beberapa waktu lamanya berkutat dengan kebiasaan dan pekerjaan yang melelahkan. Bagi Anda yang memang ingin melakukan kegiatan berwisata bersama dengan keluarga, namun memiliki keterbatasan dalam hal pendanaan, berikut ini beberapa tips yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi untuk melakukan wisata hemat bersama dengan seluruh anggota keluarga Anda.

Untuk tips pertama yang harus Anda perhatikan ketika hendak melakukan kegiatan wisata bersama dengan keluarga dengan dana terbatas, adalah menyusun itinerary ataupun rencana perjalanan wisata dengan menyesuaikan anggaran yang Anda miliki. Pilihlah tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh rombongan secara bersama-sama, namun dengan catatan bahwa tempat wisata tersebut tidak mematok entrance fee yang terlalu tinggi, karena hal tersebut dapat mempengaruhi anggaran yang akan Anda rencanakan nantinya.
Hal lainnya yang juga perlu Anda perhatikan ketika hendak menyusun sebuah rencana perjalanan wisata dengan budget yang terbatas, antara lain adalah:

  • Pilihan alat transportasi, jika anggota keluarga Anda tergolong sebagai keluarga besar yang memiliki anggota keluarga lebih dari 4 orang, maka menggunakan sarana transportasi pribadi akan lebih dianjurkan karena Anda dapat menghemat pembiayaan transportasi tersebut. Dan jika Anda belum memiliki saran transportasi pribadi sendiri, maka menyewanya akan menjadi solusi terbaik bagi Anda dan keluarga.
  • Penginapan merupakan hal lain, yang tentunya akan memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi sistem budgeting Anda ketika melakukan wisata bersama dengan keluarga. Untuk mendapatkan solusi yang tepat, manfaatkanlah aplikasi pada smartphone Anda untuk memperoleh penginapan dengan range harga yang termurah.
  • Budget makan, hal ini dapat Anda siasati dengan memilih restoran nasional, yang tersebar dibanyak penjuru Indonesia, dimana pada umumnya restoran ini akan menetapkan harga yang sama dari satu daerah dan daerah lainnya, sehingga Anda akan dapat menentukan pengeluaran diawal.

http://tipsbepergian.com

Agar nantinya wisata yang Anda lakukan bersama dengan keluarga menjadi lebih lancar, maka akan sangat disarankan bagi Anda untuk memahami terlebih dahulu tempat tujuan wisata yang akan Anda kunjungi serta rute yang harus dilalui. Dengan pemahaman inilah, nantinya Anda dapat menentukan mana-mana saja akomodasi yang dapat Anda akses dengan tawaran harga yang murah.

Dengan penyusunan rencana wisata yang terprogram ini, nantinya tidak hanya budget saja yang dapat Anda tekan, namun kenyamanan selama melakukan perjalanan wisata bersama dengan keluarga, akan lebih mudah untuk Anda dapatkan. Jadi rencanakanlah wisata Anda dengan seksama, dengan perhitungan pembiayaan serta itinerary yang tepat, agar nantinya efek yang positif dari berwisata akan mudah Anda dapatkan.


Related Posts

9 komentar

  1. Aku jugaa kalau urusan penginapan mah syantai mbak yang terpenting penginapan tersebut aman, bersih, dan murah meriah

    BalasHapus
  2. Kalau aku, maunya, penginapan itu yo gratis xixixi..

    BalasHapus
  3. Tipsnya berguna banget nih buat rencana akhir taunku. Pengen wisata hemat juga bareng sama keluarga. Masih rencana sih...

    BalasHapus
  4. ok fixxxx, saya butuh piknikkkk!! padahal baru 2 bulan sejak wisata terakhir, rasanya udah gatel pengen eksplore kesana kemari. Tahan-tahan duluuuu, nabung duluuu :D

    BalasHapus
  5. Piknik sama temen itu enak, bisa dibagi bareng harganya. Tapi males kalau ketemu temen yang rempong

    BalasHapus
  6. Wiwin | pratiwanggini.net24 Agustus 2019 pukul 18.51

    Hikss.. aku dong udah lama gak piknik, apalagi sekeluarga. Abis kelar ngitung budget trus dianggurin, fokus ke yg lain. Jadilah gagal piknik melulu. Makasih tipsnya, Vik.. sangat bermanfaat nihhh

    BalasHapus
  7. Yaps, aku setuju mba. Penting banget kalau bepergian tahu mengenai rute. Lha ntar malah kesasar kan gawat

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya yaa, emang bener nih.. Perjalanan kemanapun kudu ada perencanaan biar lebih asyik.

    BalasHapus
  9. Bikin itenarary itu paling ribet sih ya, tapi aku setuju bikin dulu itenerary dulu sebelum berangkat.. jadi tahu deh kebutuhan-kebutuhan selama wisata...

    BalasHapus

Posting Komentar