Jam Tangan Pria Masa Kini, Tersedia Dalam Varian Model Dan Harga Yang Menarik!

1 komentar


Jam tangan pria. Doc:Blibi.com

Awal kemunculan jam tangan digunakan sebagai penunjuk waktu dan tanggal (analog & digital) juga berpengaruh pada harga jam tangan pria, bahkan beberapa merk ternama jam tangan menambahkan fitur khusus seperti barometer, thermometer, altimeter, dan banyak lagi. Seiring perkembangan jaman jam tangan menjadi salah satu fashion atau pelengkap penampilan.
Hampir setiap orang memiliki jam tangan lebih dari satu, untuk apa? Tentu saja untuk dapat di padu padankan dengan pakaian yang di gunakan saat itu untuk menambah penampilan lebih keren. Harga jam tangan pria pun tersedia dengan harga yang terjangkau. Tetapi, memiliki jam tangan lebih dari satu tentu saja bukan berarti Anda melalaikan perawatannya. Simak beberapa tips cara merawat jam tangan koleksi  supaya tetap awet.

·      Untuk merawat kaca jam tam tangan

CHRONOX. Doc:Blibi.com
Dapat dibersihkan dengan kain halus, supaya tidak menggores kaca jam yang memang sangat sensitif oleh goresan. Sekalipun ada beberapa jenis jam tangan yang mengklaim anti gores pada kacanya, tetapi lapisan tersebut apabila jam sering digunakan maka dapat semakin tipis, sehungga mudah rusak, hilang, dan berkurang ketahanannya terhadap goresan.

·      Merawat kebersihan pada gelang jam.

Apabila gelang jam tersebut terbuat dari bahan karet maka bersihkan dengan sabun kemudian sikat dengan sikat lembut secara perlahan agar sisa keringat yang menempel pada gelang jam menjadi bersih kembali dan tidak menimbulkan bau ataupun jamur.

·      Merawat kebersihan pada gelang jam yang terbuat dari stainless steel murni (biasanya pada jam original) 

Cucilah gelang jam berbahan stainless steel murni dengan alkohol dan menyikatnya, hal ini dapat menghilangkan sisa keringat dan debu pada pergelangan tangan yang menempel pada bagian jam tangan. Untuk Stainless Steel murni, tidak akan meninggalkan karat, tapi pada jam-jam kw, yang merupakan campuran, biasanya catnya akan rusak, dan kadang menimbulkan karat jika terkena air.

·      Merawat kebersihan pada gelang jam tangan yang terbuat dari kanvas

Yaitu cuci kanvas, sikat dengan tambahan sedikit sabun, kemudian keringkan  menggunakan kertas koran, karena kertas koran lebih cepat menyerap air dan tidak menimbulkan bau.

·      Water Resist / Water Proof / Tahan Air bukan berarti tidak rusak jika terkena air.

     Pada merk jam tertentu misalnya, ketahanan jam teruji ketika berenang pada kedalaman tertentu. Akan tetapi, jika saat berenang atau jam tangan itu ditenggelamkan dan tombolnya ditekan saat berada di dalam air, maka kemungkinan besar air akan masuk perlahan (sedikit demi sedikit),hal inilah yang akan mengakibatkan jam mudah berembun.
    Zat yang dapat menyebabkan korosi pada jam antara lain air, keringat, parfum, air hujan, airlaut, dan lain-lain. (kecuali pada jam  tangan original yang memang sudah teruji ketahanannya terhadap zat-zat yang telah disebutkan tadi.)

·      Segera mengganti baterai apabila baterai sudah habis. 

     Atau segera membuangnya bila tidak sempat membeli baterai. Kenapa ? karena jika baterai sudah kadaluarsa/ mati / rusak , maka biasanya akan menimbulkan minyak yang bersifat korosif (merusak) pada mesin jam tangan yang dapat menimbulkan karat.

·       Bila memiliki jam tangan otomatis , maka lakukan servis secara berkala.


FOSSIL. Doc:Blibi.com

     Kira-kira 1 tahun sekali untuk menjaga dan merawat jam tangan otomatis agar tahan lama. Usahakan pula jam tangan selalu dalam keadaan kering , segera bersihkan jika terkena air, parfum, keringat, atau zat yang dapat merusak lainnya.

·      Jauhkan dari medan magnet yang kuat

      jika ingin jam tangan Anda berjalan secara optimal, seperti magnet tv, pengeras suara, mesin pendingin, dll.

·      Tepat penggunaan

Untuk aktifitas tertentu seperti olahraga sebaiknya gunakan jam tangan yang memang diciptakan untuk kebutuhan berolahraga. Hindarkan menggunakan jam tangan berbahan stainless stell atau yang berbahan kulit pada gelang jam nya.
Demikian tips merawat jam tangan agar tetap awet dan tahan lama. Jika ingin mengetahui harga jam tangan pria favorit Anda, silakan kunjungi Blibli.com untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik.

Related Posts

1 komentar

  1. Noted mba. bisa jadi ide hadiah buat ultah suami nih.
    Meskipin judulnya jam tangan pria, aku kok mupeng juga ya.hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar