Sabtu, 01 Desember 2018

Koleksi Saya Ternyata Tiga Macam

Uang kerta kuno. Doc:Dream

Koleksi saya, eh sebenarnya bukan koleksi karena jumlahnya masih bisa dihitung tangan. Pertama kali mendengar kosa kata koleksi, pikiran saya tertuju pada kuantitas barang yang tak terhitung. Saat menilik barang yang saya koleksi, ternyata masih bisa dipegang kedua tangan.

Koleksi juga berarti barang yang kita sukai dan cari sampai ujung mall atau pasar, mau di dalam negeri maupun luar negeri. Sejauh ini  selow saja bila mood mengumpulkan koleksi saya. Kalau ada ya syukur, kalau nihil ya woles . Toh saya tidak akan mati kalau belum mendapatkannya.

Aplikasi game di gawai

Saat masih di masa keranjingan main game baik online maupun offline, maka layar gawai saya akan penuh dengan ikon game tersebut. Saya memang suka mencoba berbagai macam game di gawai, baik yang bertipe klasik maupun yang milineal.

Mulai dari game serius seperti TTS, Catur, Roulette hingga permainan menembak buah. Main Guitar Hero, sampai Tetris saya sambangi sepanjang baterai gawai masih mendukung kelincahan jemari. Di sederet game tersebut yang menjadi favorit saya adalah Dominations, yaitu game membangun peradaban dunia.

Uang


Kalau uang pecahan baru tentu masuk dompet serta rekening bank.  Yang saya kumpulkan untuk sekedar dilihat hanya uang pecahan lama baik dalam maupun luar negeri. Berupa koin maupun lembaran kertas. Baik yang berlapis perak maupun sedikit berunsur emas.

Koleksi tersebut didapatkan secara berantai dari ayah ke kakak dan beralih ke tangan saya. Mulai dari lambang ratu Elizabeth,  presiden Sukarno sampai kelapa sawit. Mulai yang harus dibersihkan dari karat hingga dilapis plastik agar tetap awet.

 

Foto di gawai

Saya sering mengunakan kamera gawai untuk mengabadikan momen serta menyimpannya saja. Bukan dipakai dalam waktu dekat namun dipersiapkan sebagai stok foto bila akan datang waktunya. Misalnya lomba foto pada perayaan tertentu ataupun hari besar.

Foto juga yang memberikan andil yang banyak pada memori gawai saya. Bisa 5000 foto dengan berbagi tema serta lokasi. Ada juga yang diambil tiga tahun lalu sampai detik tulisan ini diunggah. Biasanya stok foto tersebut saya pakai sebagai feed Instagram ataupun artikel blog.


Wondering Dian punya koleksi apa ya?