Pentingnya Penggunaan Casing Hp yang Wajib Diketahui



Casing HP

Kita tentu tahu bahwa casing hp menjadi salah satu aksesoris yang penting untuk digunakan. Hal ini tentu dikarenakan casing dapat melindungi hp dari benturan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Tak hanya itu saja, dengan adanya casing juga bisa mempercantik tampilan hp. Seperti yang kita ketahui, casing handphone saat ini hadir sudah dalam beragam model, motif dan warna yang menarik. Untuk lebih memahami betapa pentingnya casing pada handphone, ada baiknya anda simak ulasan berikut ini.

Pentingnya Casing Hp

Hadirnya casing sangat membantu para pengguna gadget dalam melindungi hp miliknya. Hal ini tak lain berkat manfaat dan fungsi yang dibawa casing handphone itu sendiri. Adapun manfaat dan fungsi casing handphone ialah sebagai berikut.

Melindungi Body Hp

Salah satu manfaat casing ialah melindungi body hp, terutama bagian punggungnya. Dengan adanya casing tambahan, body hp tak akan mudah tergores. Dengan begitu, hp anda tetap akan terlihat menarik dan mulus tanpa ada goresan sedikitpun. Tak hanya menjaga penampilannya saja, hal tersebut tentunya juga berdampak pada segi ketahanannya.

Mempercantik Tampilan Hp

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, casing hp bisa mempercantik penampilan hp anda karena variannya yang kian beragam. Anda bisa memilih casing yang sesuai dengan keinginan anda. Hanya saja, pastikan ukuran casing yang anda pilih sesuai dengan ukuran hp anda. Karena akan terasa percuma jika tampilan casing menarik namun tak muat untuk hp anda.

Menghalau Debu

Adanya casing juga memungkinkan hp bisa selalu bersih. Hal ini dikarenakan debu tak akan mudah menempel pada hp apabila ada casing yang melindunginya. Dikarenakan hp tak mudah berdebu, anda tentunya bisa merasa dimudahkan dalam merawatnya. Manfaat casing yang satu ini sangat membantu anda yang memang tak ada waktu untuk sekedar membersihkan hp.

Tampak Unik

Seperti yang diketahui, tiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Maka dari itu, bisa dipastikan bahwa hp anda bisa tampak unik dengan casing tambahan karena tak ada yang menyamainya. Terlebih lagi, adanya casing tambahan memungkinkan anda untuk berkreasi. Misalnya, menambahkan blink-blink ataupun elemen lainnya pada casing tersebut. Tak hanya terkesan unik karena berbeda, casing tambahan juga bisa mencegah handphone tertukar. Perlu diketahui bahwa hp dengan seri yang sama dan tanpa ada casing tambahan bisa saja tertukar karena memang mirip.

Mencegah Terkena Air

Casing bisa menjaga hp dari percikan ataupun tumpahan air. Dengan adanya casing, apabila hp anda tak sengaja terkena air, maka tak akan langsung mengenainya. Perlu diketahui, hp yang terkena air seringkali mudah mengalami kerusakan. Bahkan juga berpengaruh terhadap sektor touchscreen di bagian layarnya karena bisa mengalami penurunan kualitas. Maka dari itu, penting bagi anda untuk melindungi hp dengan casing.

Menjadikan Genggaman Terasa Nyaman dan Aman

Adanya casing tentunya membuat anda merasa lebih nyaman dan aman dalam menggenggam hp. Dengan casing, handphone tak akan terasa licin saat digenggam. Dengan begitu, anda tak perlu khawatir hp akan jatuh karena genggaman anda kurang nyaman. Bisa dibilang, casing memungkinkan hp bisa lebih awet digunakan dalam waktu lama.

 
Menjaga Warna Asli Hp

Casing hp juga bisa menjaga warna asli hp anda. Hal ini dikarenakan seluruh body hp bisa terlindungi oleh casing. Dengan begitu, warna asli hp anda tak akan mudah pudar. Hp anda pun akan selalu tampak baru dengan memanfaatkan casing tambahan. Oleh karena itu, anda jangan anggap sepele perihal casing handphone.


Author

vika vika Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

10 komentar

  1. cocok banget buat aku artikelnya setiap punya hp selalu jatuh dan layar LCD nya sampai rusak, sekarang ada hp 3 LCD nya udah pecah2 semua ehhehe. 1 hp gantinya ampe 300 paling murah malahan ada yang ampe 1,5 ganti LCD wahahah bisa beli hp baru. makasih Mba Vika infonya

    BalasHapus
  2. Aku juga suka softcase .. ini bikin hp aman dan saat jatuh pun hpnya aman.

    BalasHapus
  3. Aku tu kadang pengen beli casing hp yg lucu2, tapi gada yg pas sama hpku. Maklum, aku pake hp yg gak terlalu populer jadinya susah cari yg jual casing. Wong cari tempered glass aja susah ��

    BalasHapus
  4. Wah, bener mb...mskpn keliatan sepele, tapi casing hp penting. Ngurangi resiko pecah, bila ga sengaja hp jatuh. Tfs mb

    BalasHapus
  5. selain bikin cute, casing hp ternyata banyak banget fungsinya... kadang ganti2 casing kalau bosen casingnya itu-itu mulu.. :D

    BalasHapus
  6. HPku selalu dipakein baju.. eh casing hehehe.. jadinya HP tetap mulus dan cantik, meski kebanting-banting ya ga ada goresan.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget pakai 'baju' yang transparan. Mungkin faktor usia ya, lebih suka yang simpel. Hahaha

    BalasHapus
  8. Aku paling sering gonta ganti chasing hape apalgi kalau ada promo mbak

    BalasHapus
  9. Kalau tujuan aku sih melindungi HP. Udah berkali-kali hp ku jatuh, tapi aman karena ada soft case nya

    BalasHapus
  10. Kalau tujuan aku sih melindungi HP. Udah berkali-kali hp ku jatuh, tapi aman karena ada soft case nya

    BalasHapus

Posting Komentar