Belajar Fotografi di FUJIFILM Learning Center Yogyakarta

Studio Foto FUJIFILM Learning Center. Doc: Adrian
FUJIFILM Learning Center, pertama kali saya bertandang saat mengikuti kelas #nyetrit dari Kumpulan Emak Blogger (KEB). Berlokasi di Yap Square Blok A.5, Jl.C.Simanjuntak No.2, Terban, Yogyakarta membuat Learning Centar ini mudah ditemukan serta dijangkau.  Anda bisa mempergunakan moda ojek online, mobil pribadi ataupun motor.

Saat mengikuti kelas perdana, saya mendapat informasi bahwa FUJIFILM Learning Center akan diresmikan pada tanggal 20 Mei 2019 dengan dihadiri Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia yaitu Noriyuki Kawakubo. Tentu saja dengan dihadiri oleh tamu-tamu penting yang lain di jajaran FUJIFILM  Indonesia.

Acara Pembukaan FUJIFILM Learning Center

Pemotongan pita. Do:Adrian

 “Setelah Oktober 2018 yang lalu kami resmi membuka FUJIFILM Learning di Jakarta, kami memilih Yogyakarta sebagai lokasi berikutnya. Kami secara konsisten berinovasi serta tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, salah satunya dengan melalui kehadiran FUJIFILM Learning Center di Yogyakarta.”

Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia menambahkan, ”FUJIFILM berharap masyarakat Indonesia khususnya pecinta produk FUJIFILM dapat  merasakan semangat kami untuk pasar fotografi di Indonesia.” Setelah pidato sambutan singkat dilanjutkan  acara pemotongan pita tanda peresmian FUJIFILM Learning Center.

Ruang workshop FUJIFILM Learning Center

Komunitas FujiFilm Semarang dan DIY. Doc: Adrian


FUJIFILM Learning Center sendiri terdiri dari dua bagian penting yang masing-masing memiliki fungsi khusus. Ruang pertama yaitu ruang workshop yang terletak di lantai pertama gedung FUJIFILM Learning Center.  Selain tersedia fasilitas 60 kursi untuk peserta, juga dilengkapi dengan LCD yang terhubung dengan kamera yang dipakai saat workshop.

Ruang workshop sendiri juga berfungsi sebagai ruang pemeran foto-foto dari para mentor atau pengajar di FUJIFILM Learning Center. Foto-foto tersebut akan dipamerkan selama tiga bulan dan akan terus menerus diganti sesuai dengan tema. Product Spesialist PT Fujifillm Indonesia, pengajar sekaligus peserta pameran pertama di ruang workshop adalah Agoeng Tosol.

Studio Foto FUJIFILM Learning Center

Pemotongan tumpeng. Doc:Adrian

Studio foto FUJIFILM Learning Center merupakan salah satu implementasi dari pidato singkat dari Johanes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia. “FUJIFILM Learning Center adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk memaksimalkan nilai tambah bagi pengguna loyal dan komunitas pecinta produk Fujifil.”

Beliau menambahkan, “Kami memfasilitasi komunitas pengguna kamera Fujifilm untuk dapat memperoleh wawasan fotografi di kelas-kelas workshop yang kami adakan atau meningkatkan ketrampilan fotografi mereka dengan praktik langsung di studio foto FUJIFILM Learning Center.” 

Keuntungan mengikuti workshop FUJIFILM Learning Center:

FUJIFILM Learning Center. Doc: Adrian

1.   Praktik langsung.

Seperti yang saya tuliskan di artikel saya sebelumnya yaitu Menjajal Kamera Fuji X-T100 Bersama Kumpulan Emak Blogger di Malioboro , setiap peserta mendapat kesempatan praktik langsung ilmu yang dibagi oleh mentor. Sistem pengajarannya pun mudah dipahami oleh pembelajar fotografi seperti saya.

2.   Mentor merupakan fotografer professional.

Product Spesialist PT Fujifillm Indonesia, pengajar sekaligus peserta pameran pertama di ruang workshop adalah Agoeng Tosol.

3.   Fasilitas lengkap

Peralatan fotografi terkini dari Fujifilm, set up studio fotografi serta perlengkapan studio foto serta produk electronic imaging Fujifilm.

4.   Materi tehnik fotografi lengkap

Workshop sendiri mempunyai tema yang berbeda-beda, mulai dari tema yang tepat bagi pemula maupun yang sudah di tingkat selanjutnya.

5.   Terbuka bagi pengguna semua merk kamera

Kelas workshop sendiri terbuka bagi peserta pengguna semua merk kamera.

Jadi yuk kapan kita ikut lagi kelas workshop di FUJIFILM Learning Center?










Author

vika vika Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Posting Komentar