Pandemi? Beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Saja.

34 komentar

bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta
Bakpia Kukus Tugu Jogja. Doc: Pribadi

Pandemi membuat frekuensi saya bekerja ke keluar kota menjadi berkurang padahal rasa kangen teman-teman di Jakarta bertambah akan oleh-oleh dari Jogja. Yang dikangenin bukan temannya ternyata. Sungguh menyebalkan memang mereka, hehe. Terahkir bersua dengan mereka ya itu oleh-olehnya Bakpia Kukus. Iya, waktu itu ada teman di luar kota minta dibawakan oleh-oleh dari Jogja berupa Bakpia Kukus Tugu Jogja, ya wes jadilah saya ikutan mencicipi, hehe.

Kalau teman memilih Bakpia Kukus Tugu Jogja Original Coklat dalam bentuk Mini Pack maka sebagai team Kacang Hijau saya tetap menikmati bakpia varian Kacang Hijau yang berisi 10 buah.  Ya gimana ya, rasa Kacang Hijau itu khas di lidah. Antara gurih, dan manis apalagi jika dinikmati bersama teh hangat saat sore hari yang gerimis.Entah bisa habis berapa buah wes kalau begitu suasananya. 


Bakpia Kukus 

bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta-utara
Bakpia Kukus Travel Pack. Doc: Pribadi


Btw pertama kali membuka isi  kemasan Bakpia Tugu Jogja Travel Pack, bentuknya memang beda dengan bakpia tradisional yang selama ini biasa diproduksi dengan brand berbeda. Permukaan kulit maupun bagian dalam dari Bakpia Kukus cenderung lebih tebal serta lembut dengan banyak varian isi tak jauh berbeda dengan bakpia tradisional. Misalnya isian Original Kacang Hijau, Original Strawbery, Original Keju, dan Original Coklat.  Jika bakpia tradisional memakai isian yang cenderung kering tapi padat, maka Bakpia Kukus menerapkan isian yang lebih halus, basah serta lumer begitu digigit.

Oya kemarin saya lagi keliling kota gitu, eh dikasih tahu teman kalau saudaranya dari luar kota tidak kebagian Bakpia Kukus Tugu Jogja donk. Pasalnya sudah diserbu para wisatawan di semua counternya. Wah laris manis memang ya, apalagi saat musim liburan ya. Tahu lah sendiri bagaimana riuhnya Jogja saat liburan anak sekolah atau bila tanggal merah. 

Apalagi kawasan Malioboro yang sudah ditata lahan parkir, pedagang kaki lima, penjual kuliner, dan juga pusat keseniannya. Bus-bus pariwisata sudah pasti berderet dan alhasil para wisatawan harus jeli terlebih dahulu bila mau membeli oleh-oleh bagi sanak saudara atau tetangga di rumah.

Kacang Hijau



bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta-selatan
Bakpia Kukus Varian Kacang Hijau. Doc: Pribadi


Oya kacang Hijau memang menjadi opsi utama varian yang saya pilih saat membeli kudapan. Mau kudapan bentuk bubur, maupun bentuk kudapan yang lain. Opsi kedua jatuh ke coklat, dan kadang jika tak menemukan dua opsi varian tersebut ya urunglah membeli kudapan, haha. Agak ekstrem ya? Thats why seperti beberapa waktu lalu, saya pilih Bakpia Kukus Tugu Jogja  yang varian Kacang Hijau.

Kacang hijau sendiri mengandung banyak khasiat loh selain mengenangkan perut dari unsur karbohidratnya yaitu protein, asam folat, serat, mineral, dan vitamin B. Bagi ibu hamil asam folat berguna untuk kesehatan calon bayi, sedangkan vitamin B untuk perkembangan bayi setelah lahir. 

Sembelit, dan anemia pun akan membaik bila rajin mengkomsumsi kacang hijau dalam jumlah sesuai aturan. Saya sendiri sih menyukai kacang hijau karena rasanya ya, jadi khasiatnya bonus sekalian. Alhasil memang badan terasa lebih fit, jadwal ke belakang pun lebih teratur, kulit lebih cerah dan yang pasti kepala tidak terlalu mudah pening bila beraktifitas lama.

Kalau kalian suka varian rasa yang mana? 


Beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta


bakpia-kukus-tugu-jogja-di-jakarta-timur
Kemasan Rapi dan Bersih. Doc: Pribadi

Well balik lagi ke teman-teman yang pada kangen oleh-oleh Jogja tadi ya. Pandemi sih  tapi ya namanya juga team suka ngemil, maka tetap saja hobinya diteruskan. Di saat bertemu ya kami berada di satu titik yang sama, entah mereka menginap terlebih dahulu atau datang ke mall sejak pagi dari rumah mereka masing-masing. Yip, mereka tersebar hampir di empat penjuru arah mata angin di Jakarta. Jadi bayangkan saja effort mereka agar kami bisa bertemu barang beberapa jam.

Masing-masing kami akan membawa buah tangan baik homemade dari dapur sendiri ataupun dapur toko. Itulah kenapa saat saya belum bisa menyambangi mereka di Jakarta membawakan tanda kasih maka salah satu solusinya sekaligus penghematan waktu yaitu mereka beli sendiri Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta.

Yah itung-itung melepas rindu pada Jogja jika tak kangen sama saya, haha. Dan yah begitulah, berdasarkan rekomendasi salah satu teman lain, mereka ahkirnya memesan di Tatasnacks Jakarta dengan langkah yang sangat mudah. Bagaimana tidak mudah jika hanya mengetikan pesanan melalui media percakapan yaitu Whatsapp. 

Iya tinggal selesaikan transaksi via 081398915391 lalu duduk manis di rumah atau kantor deh. Bakpia Tugu Jogja akan segera datang sesuai pesanan kita.  Bisa banget membeli melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Instagram, atau bisa juga melalui COD.


Kesimpulan

Eits mau dikirim ke saudara di sekitar Jakarta juga bisa donk, tinggal kesepakatan di awal aja bagaimana. Ternyata donk  sudah bisa pesan ke semua bagian Jakarta. Mau pesan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat ataupun Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur sudah ready.

Jadi kepikiran, apa kalau ke Jakarta beli, saya beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta saja ya buat mereka via Tatasnacks sekalian? Jadi saya tidak perlu berat-berat bawa dari Jogja, haha. Toh di Tatasnacks udah banyak tersedia berbagai jenis oleh-oleh ya kan ☺️



Related Posts

34 komentar


  1. Wah, iya.. Jadi praktis kalau mau ke Jakarta n pengen bawain oleh-oleh dari Jogja belinya di Jakarta saja. Jadi simpel ya...

    BalasHapus
  2. Aku juga tim kacang ijooo :D
    Ini tuh enaaaaakkkkk. Pernah dapat oleh-oleh bakpia Tugu dan makan ini di Palu, jadi rasanya makin enak wkwkwkw
    Nggak cuma makan bakpia tapi juga makan aroma kenangan Jogja :D

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada bakpia kukus kak, alhamdulillah bisa dibeli di Jakarta yaa. Saya selalu suka dengan cemilan khas jogja, kayaknya siap pesan juga nih. Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, sudah bisa dibeli di Jakarta. Bisa buat obat rindu

      Hapus
  4. Sudah tau ada bakpia kukus tapi belum kesampaian makan. Eh sudah ada reviewnya juga sekarang, ah mantul.

    Kak anyway, kulit bakpia kukus ini jadi seperti roti ngga sih? Kebayang bakpao saya he he.

    Trus kalo belanja di toko oleholehnya, harga sama ma yang official bakpia Tugu atau beda sih? Penisirin saya

    BalasHapus
  5. Aku udah pernah nyicip nih bakpia tugu ini, malah belinya pas mau belikan buat keluarga di brebes. unik sih rasanya, beda kayak bakpia biasanya. Eh sekrang yang di Jakarta juga bisa pesan ya, ga usah jauh2 ke jogja pula..

    BalasHapus
  6. Wuah, baru kemarin dapat oleh-oleh bakpia kukus keju. Rasanya keju banget & rata di tiap gigitan. Bukan yang hanya di tengah. Jadi pengen coba yang rasa lainnya :D

    BalasHapus
  7. Jadi solusi banget nih. Akupun punya cerita yang sama. Jauh2 ke jogja tetep aja gak kebagian. Sekarang jadi gak repot kalau mau beli.

    BalasHapus
  8. Whoaa bakpia itu kesukaanku! Oleh2 wajib dari Jogja sama brem 🤩

    BalasHapus
  9. Dulu saya sempat kebagian oleh-oleh bakpia tugu Jogja dari sepupuku. Bakpianya emang beda dari bakpia asli ya, versi kukus lebih mirip kue bolu hehe. btw jaman sekarang oleh-oleh khas daerah lebih mudah diperoleh tanpa harus ke kotanya langsung ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tinggal transaksi via WA atau market place sudah beres

      Hapus
  10. wow auto ngeces, kesukaan anak-anakku nih

    asyiknya sekarang udah bisa dibeli di Jakarta ya?


    dulu harus ke Yogya untuk bisa nyicipin bakpia kukus yang legit

    BalasHapus
  11. Aku juga typical yang lebih suka bakpia isi kacang hijau. Kalau rasa yang lain kek kurang asli gitu. Wah, ternyata bakpia kukus sudah ada versi travel pack gini ya.. asyik juga nih.

    BalasHapus
  12. Nah kan.. banyak banget yang bikin tulisan soal bakpia tugu jogja ini. Kan saya jai mupeng. Masih terbilang jauh dari tempat saya tinggal, huehehe

    BalasHapus
  13. Kalau sedang musim hujan begini, rasanya memang ingin ngemil terus yaa..
    Dan salah satunya, ngemil yang membawa kenangan akan romantisme kota Jogja.
    Cobain Bakpia Kukus Tugu Jogja dengan berbagai varian rasa, pasti menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak, ngemil barengan kekasih hati tambah mantap

      Hapus
  14. wah enak ya sekarang yang di jakarta sudah bisa beli bakpia kukus Tugu langsung di Jakarta. kira-kira bisa dikirim ke kalimantan nggak ya, mbak bakpianya ini?

    BalasHapus
  15. Wah, jadi pengen makan bakpia,, tapi sambil jalan jalan ke jogja oke juga kayaknya ...

    BalasHapus
  16. Mbak, setiap ke Jogja pasti rindu kudapan ini dan harus beli. Soale suka banget, sayangnya antri banget dan nggak jadi deh. Di Malang ada nggak yaa?

    BalasHapus
  17. Belum pernah coba bakpia. Hiks. Apalah dayaku yang kurang jalan

    BalasHapus
  18. Enak ya sekarang bisa beli makanan khas Jogja meski tinggal di Jakarta. Apalagi di masa pandemi seperti ini, jadinya praktis...

    BalasHapus
  19. bakpia yogya, suka sekali. enak dan praktis. meski blm bisa ke yogya lagi ternyata bisa beli melalui online nih.

    BalasHapus
  20. Dapet ini dari temen Jokja ketia dia berkunjung ke Malang. Yes akhirnya kesampaian juga. Enak pake banget yah

    BalasHapus
  21. Aku kalau makan bakpia cuma kulitnya aja mbak hahaha karena nggak bisa makan olahan kacang, justru isian lain lebih masuk kalo aku

    BalasHapus

Posting Komentar